15 Peserta Open Bidding di Pemkab Cirebon Sudah Bikin Makalah, Tinggal Rekam Jejak dan Wawancara

CIREBON, RADARCIREBON.ID- Sebanyak 15 peserta open bidding untuk tiga jabatan tinggi Pratama di lingkup Pemkab Cirebon sudah selesai test pembuatan makalah di Aula BKPSDM Kabupaten Cirebon, Jumat (20/1/2023).

Sebanyak 15 peserta open bidding itu selanjutnya mengikuti tahapan penelusuran rekam jejak dan terakhir adalah wawancara.

Pantauan Radar, para peserta open bidding ini hadir tepat waktu. Panitia seleksi memberikan waktu sekitar dua jam bagi mereka untuk membuat makalah.

Kabid Pengambangan Karir dan Jabatan BKPSDM Kabupaten Cirebon Ahmad R Sakho  menjelaskan tahap pembuatan makalah merupakan salah satu test pada tahapan open bidding menuju ke tiga besar.

BACA JUGA : Tidak Ada Pengondisian Open Bidding Untuk 3 Jabatan Esselon II

“Hari ini kita sudah melaksanakan test pembuatan makalah dalam tahapan open bidding. 15 peserta hadir seluruhnya. Semuanya hadir,” ujar Ahmad R Sakho kepada Radar Cirebon, Jumat 20 Januari 2023.

Diterangkannya, setelah pembuatan makalah, nantinya para peserta akan melalui tahapan penelusuran rekam jejak dan wawancara pada tanggal 30 Januari 2023.

“Undangan berikutnya akan dikirimkan kepada peserta untuk ikut wawancara dan di akhir. Rencananya digelar di salah satu hotel di Kabupaten Cirebon. Sebelum masuk ketiga besar ada penelusuran rekam jejak juga,” imbuh Ahmad R Sakho.

BACA JUGA :Kok, Sudah Muncul Prediksi Hasil Open Bidding?

Menurut Sakho- sapaan akrab Ahmad R Sakho, pihaknya menggaransi pelaksanaan open bidding dilakukan sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku.

“Kita sesuai dengan aturan, tidak ada pengondisian. Semuanya diperlakukan sama. Proses yang kita jalankan ini diumumkan secara berkala,” ungkapnya.

Dijelaskan Sakho, pelaksanaan wawancara akan dihadiri langsung oleh panitia seleksi dari pusat, provinsi, maupun panitia dari Kabupaten Cirebon.

BACA JUGA : Terpilih Aklamasi, Sekda Bakal Pusatkan Hari Jadi Ke-541 Kabupaten Cirebon di Sport Center

“Semua tahap tentu menentukan. Kan penilaiannya akumulatif, tidak berdasarkan dari satu mata ujian saja. Nilai tertinggi nantinya otomatis masuk ke tiga besar,” pungkasnya.

Sumber internal Radar di Pemkab Cirebon menyebut test materi pembuatan makalah merupakan hal yang penting.

Pasalnya, nanti materi dari makalah yang dibuat oleh peserta tersebut akan menjadi materi inti dalam pelaksanaan test wawancara.

Komentar