Anak Saya Mau Pulang dari Italia, Harus Bagaimana?

Anak-Saya-Mau-Pulang-dari-Italia-Bagaimana
MINTA PENJELASAN: Sukaesih (kiri) bertanya kepada petugas saat sosialisasi pencegahan virus corona di Stasiun Cirebon kemarin. Dia kebingunan lantaran anaknya kini di Italia dan direncanakan pulang pekan depan. FOTO: ABDULLAH/RADAR CIREBON
0 Komentar

Untuk wilayah Daop III Cirebon, hand sanitizer ditempatkan di beberapa titik yang menjadi area umum dan memiliki potensi antarpenumpang saling bersentuhan atau berinteraksi. Seperti di area check in boarding, ruang tunggu penumpang, dan zona 1 Stasiun Cirebon, Cirebon Prujakan, Jatibarang, Brebes, dan Haurgeulis.

Wisnu mengimbau kepada penumpang yang dalam kondisi tidak fit agar tidak memaksakan naik kereta api. Selain itu, ia juga berpesan kepada penumpang untuk melapor kepada petugas stasiun atau kondektur jika merasa tidak sehat, sehingga dapat ditindaklanjuti oleh petugas.

“Demi efektivitas pencegahannya, kami mengajak pengguna KA untuk menjaga kesehatan dengan menggunakan masker jika sedang sakit,” saran Wisnu.

Baca Juga:JSH Klarifikasi 54 HoaksPerbaikan Jalan Kandang Perahu Tinggal Pengaspalan

Ia menjelaskan, sebelumnya KAI telah melakukan sosialisasi pencegahan penyebaran virus corona di berbagai stasiun dan internal KAI pada Januari 2020, yakni saat awal beredarnya kabar virus corona. Sosialisasi tersebut berupa pemasangan spanduk, pembagian brosur, dan kampanye hidup sehat oleh petugas kepada penumpang.

“Upaya-upaya preventif penyebaran virus corona terus kami lakukan baik di atas kereta maupun stasiun,” pungkasnya. (abd)

0 Komentar