PPDB Online, Ortu Gaptek Boleh Dibantu Guru

PPDB Online, Ortu Gaptek Boleh Dibantu Guru
PERSIAPAN: Bidang SMP Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon bersama tim IT melakukan briefing untuk persiapan PPDB online SMP di Kantor Telkom, kemarin. Foto: NUR VIA PAHLAWANITA/RADAR CIREBON
0 Komentar

Untuk menyukseskan PPDB SMP Kabupaten Cirebon, pihaknya menggandeng Telkom. “Alhamdulillah sarana, prasarana dan sistem portal website PPDB SMP Kabupaten Cirebon telah siap 95 persen, tinggal pelaksanaannya. Adapun kekurangan tahun kemarin, kita jadikan evaluasi dan pembelajaran. Mudah-mudahan PPDB tahun ini berjalan sukses dan lancar,” bebernya.
Sementara itu, Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MMKS) SMP Kabupaten Cirebon, Drs Didin Jaenudin menjelaskan, sosialisasi PPDB SMP tahun ini sungguh luar biasa. Persiapan sosialisasi PPDB SMP all out, semua ikut bergerak dan berperan dalam menyosialisasikan PPDB.
“Kalau tahun lalu, sosialisasinya cukup dengan pihak Dinas Pendidikan dan sekolah. Tahun ini semuanya berperan dan andil. Semua stakeholder ikut menyosialisikannya. Mulai dari unsur kecamatan, desa hingga RT/RW,” ucapnya.
Ditambahkannya, kondisi di tengah pandemi virus corona, membuat Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon membuat kebijakan pelaksanaan PPDB SMP menyesuaikan dengan situasi. Penekanannya adalah PPDB tetap berjalan online seperti biasa. Namun mengedepankan protokol kesehatan. Hal ini dilakukan dengan mencegah kerumunan massa, agar tidak terjadi penularan virus corona di sekolah.
Pada pelaksanaan tahun ini, PPBD SMP tetap digelar secara online seperti sebelumnya. Sekolah sudah mendapatkan sosialisasi dan diminta melakukan persiapan, baik sisi teknis peralatan berupa komputer dan server internet. Juga kesiapan petugas operator dan pelaksana.
“Pelaksanaan PPDB SMP tahun ini tetap sama seperti tahun lalu, menggunakan sistem online. Tapi pada tahun ini, lebih ketat dan harus menerapkan protokol kesehatan, menyesuaikan kondisi sekarang di tengah pandemi virus corona,” tambahnya. (via)

0 Komentar