Disamping itu, Anda perlu memiliki rekening bank yang valid untuk mencairkan komisi yang Anda dapatkan nanti.
Jika Anda seller, Anda juga perlu mendaftar akun ke TikTok Shop. Bagi seller yang ingin bergabung dalam program ini, Anda bisa menentukan komisi dan melakukan pengaturan dari menu TikTok Shop Seller Center.
Untuk mendaftarnya, Anda bisa masuk ke halaman seller-id.tiktok.com dan login ke akun TikTok lalu ikuti langkah-langkahnya hingga selesai.
2. Memiliki ceruk pasar
Baca Juga:Update Harga Emas EOA Hari Ini, Naik Lagi Segini2 Homestay Murah Di Cirebon, Komplit Fasilitasnya
Karena tiktok affiliate program ini memiliki ceruk pasar, maka yang perlu diperhatikan adalah pastikan produk yang akan Anda jual tepat sasaran.
Anda bisa melakukan strategi niche market. Dimana niche market ini merupakan taktik pemasaran yang digunakan untuk menargetkan segmen pasar tertentu.
Selain itu, niche market juga dapat mengidentifikasikan apa yang dibutuhkan pelanggan dan seller agar bisa memberikan solusi untuk masalah ini.
3. Buatlah konten menarik dan relevan dengan produk yang ditawarkan
Untuk bisa menarik perhatian pengguna yang lain, kreator dituntut agar dapat membuat konten video yang kreatif, menarik dan tentunya relevan dengan produk yang ditawarkan.
Kreator harus bisa memanfaatkan trend yang ada, seperti menggunakan lagu yang sedang viral. Biasanya, video yang mengikuti akan mendapat engagement  yang tinggi.
4. Jangan lupa cantumkan link di bio profil
Dengan mencantumkan link di bio profil, akan terlihat rapi, kreator juga bisa membuat suatu link yang berisi deretan link produk yang ditawarkan.
Hal ini bertujuan agar pengguna lain tidak kesulitan dalam mencari suatu barang yang akan dibeli. Anda bisa mencoba Linktree, Carrd.co, atau instabio.
5. Langkah terakhir bagikan konten di medsos lain.
Baca Juga:Tiktok Affiliate Program, Rebahan Dapat Cuan!Update Harga Emas EOA Hari Ini , Naik Jadi Rp 1.049.000/Gram
Untuk memperluas jangkauan penonton, sangat di sarankan untuk membagikan konten Anda di medsos lain.
Jadi tidak hanya bergantung pada penonton di TikTok saja. Anda bisa membagikannya ke medsos lain, seperti instagram, facebook, dan lainnya.