Liburan Imlek Bawa Berkah, Tempat Wisata di Cirebon dan Kuningan Panen Pengunjung

tempat-wisata-cirebon
Mulai Rp10 ribu, ini harga tiket masuk tempat wisata di Cirebon, mulai dari keraton hingga wisata kekinian. Foto: Radar Cirebon.
0 Komentar

“Koinnya dilempar yang jauh om,” teriak mereka, menunggu pengunjung melemparkan koin yang telah digenggam di tangan.

Jika sedang ramai -seperti weekend- mereka bisa mendapatkan uang puluhan bahkan ratusan ribu. Di kolam yang berisi Ikan Dewa itu, pengunjung melemparkan koinnya.

Begitu dilempar, para bocah yang bertanjang dada tersebut langsung berebut dengan teman-teman usia sebayanya.

Baca Juga:Perusahaan Konsultan Bernama MSC Membantu Mencarikan Solusi, Sudah Resmi di CirebonAnggaran Revitalitasi Rp3,5 Miliar, Seperti Apa Pasar Rakyat Ciniru Kuningan  

Dari mereka ada yang berhasil menangkap koin tersebut ketika masih di udara. Sebagian lagi harus menyelam demi mencari recehan yang dilempar ke dasar kolam.

Koin Rp500 yang berwarna silver, memudahkan pencarian ketika di dalam air. Aksi sawer kepada Bocah Koin oleh pengunjung ini memicu perhatian pengunjung lainnya. Beberapa dari mereka penasaran dan mengikuti aksi melempar koin tersebut.

Selain itu, pengunjung juga dibebaskan berfoto dengan Ikan Dewa. Pemandu atau pawang akan mengarahkan. Memancing ikan tersebut dengan memberikan umpan yang berbau amis -seperti telur rebus- dan mengaitkan tangan pada moncong Ikan Dewa tersebut.

Uniknya, Si Pawang telah hapal ikan mana yang biasa diajak berfoto. Pawang menunggu ikan tersebut muncul. Setelah tampak, umpan telur rebus tadi diarahkan/dimasukan ke air, lalu menangkapnya.

“Sudah biasa diajak foto,” ungkap salah seorang pawang itu, seputar ikan dewa yang baru saja diambilnya, Minggu (22/1/2023).

Pengunjung bisa memberikan tips seiklasnya kepada pawang tersebut. Sementara Harga Tiket Masuk (HTM) Objek Wisata Cibulan Kuningan variatif. Saat weekday, Rp18 ribu untuk anak-anak dan Rp20 ribu bagi orang dewasa.

Weekend Rp20 ribu anak-anak dan Rp22 ribu orang dewasa. Sementara hari libur atau hari raya Rp22 ribu anak-anak, Rp25 ribu orang dewasa.

Baca Juga:Gratis! Kode Redeem Free Fire Selasa, 24 Januari 2023 Bisa Dapet Pet EksklusifCara Cek Bansos lewat KTP, Ingat 2023 Ini Bantuan Masih Cair Meski PPKM Sudah Dicabut

Bagi yang ingin berkunjung disarankan untuk membawa baju ganti. Serta sampo/sabun bilas. Sayang dilewatkan untuk tak berendam di Kolam Cibulan yang legendaris itu.

0 Komentar