Gelar LT3 2023, Kwarcab Indramayu Cetak Pramuka Berprestasi

lt-3
Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Indramayu Drs H Jajang Sudrajat saat membuka kegiatan LT III di Buper Janggleng. Foto: Kholil Ibrahim/Radarcirebon.id
0 Komentar

INDRAMAYU, RADARCIREBON.ID – Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Indramayu menggelar Lomba Tingkat Regu Pramuka Penggalang Tiga atau LT3 tahun 2023.

Bertempat di Bumi Perkemahan Janggleng Desa Jatimulya, Kecamatan Terisi.  Mengangkat tema ‘Ceria, Bersahabat dan Berprestasi Menuju Indramayu Bermartabat’.

LT3 diikuti para peserta yang berasal dari perwakilan setiap Kwartir Ranting (Kwarran) se-Bumi Wiralodra.

Baca Juga:Kendalikan Inflasi, Pemkab Indramayu Helat Operasi Pasar MurahPercepat Perbaikan Jalan, Bupati Nina: Kita Selesaikan Semua Secara Bertahap

Berlangsung selama 4 hari, mulai 21 hingga 24 Februari 2023. Peserta akan mengikuti sejumlah kegiatan.

Mulai dari kemah pramuka, aneka lomba keterampilan, wawasan kebangsaan dan hiking atau jelajah alam.

Selain aneka kegiatan kepramukaan, LT3 juga menghadirkan produk-produk unggulan Pusat Pangan Alami Mandiri Asri dan Nyaman (Puspa Aman) yang ditampilkan oleh Kwarran se-Kabupaten Indramayu.

Ketua Kwarcab Indramayu, Drs H Jajang Sudrajat mengatakan, sesuai tema, LT3 menjadi wadah untuk para insan Pramuka tingkat penggalang di Kota Mangga dalam menambah persahabatan dan pertemanan.

Ditegaskan Jajang, kegiatan LT3 ini bukan hanya berlomba menjadi yang terbaik.

Tapi yang terpenting, kata Jajang, adalah mendapatkan pengalaman berharga sebagai generasi bangsa yakni belajar berdisplin, belajar menjadi pemimpin, dan belajar dipimpin

Peserta Pramuka ini, kata Jajang, diharapkan datang ke sini untuk mengikut lomba dengan perasaan gembira dan jangan bersedih.

Baca Juga:Jadwal Sholat untuk Kabupaten Indramayu, Jumat 24 Februari 2023Jadwal Sholat untuk Kabupaten Cirebon, Jumat 24 Februari 2023

“Maksudnya di sini kita berkumpul bersama-sama dengan anggota pramuka yang lainnya bersilaturahmi dengan teman-teman lain sehingga menambah pertemanan dan persahabatan,” katanya saat membuka kegiatan LT3, kemarin.

Karena itu, lanjut Jajang, jenis perlombaan disesuaikan dengan tingkatan-tingkatan pramuka.

Supaya para peserta yang tergabung dalam sejumlah regu dapat mengikuti perlombaan dengan semangat.

Mampu memberikan hasil terbaik untuk kemudian bisa menjadi perwakilan Kabupaten Indramayu ke lomba serupa di tingkat Kwarda Jawa Barat.

“Harapannya dari yang terbaik ini ada yang terbaik. Sehingga nanti dapat mengikuti LT3 tingkat Kwarda Jabar,” ujarnya.

Karena itu, sambung Jajang, semua peserta dapat mengikuti rangkaian perlombaan yang telah ditetapkan maupun yang dijadwalkan panitia.

0 Komentar