6 Tips Mengatasi Gejala Flu, Salah Satunya Dengan Minum Kopi, Ini Caranya

Mengatasi gejala flu
Infeksi virus penyebab sakit flu, diakibatkan karena rendahnya imunitas tubuh/radarcirebon.id
0 Komentar

Dengan banyak istirahat dan tidur yang cukup merupakan cara terbaik mengobati gejala awal terjadinya flu.

Orang yang kurang istirahat dinilai berisiko jauh lebih besar terkena flu jika dibandingkan dengan orang yang tidur lebih dari 7 jam per malam.

3. Mengonsumsi makanan yang sehat dan bergizi

Mengonsumsi makanan sehat dan bergizi  merupakan upaya untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, hal ini penting dilakukan agar dapat menunjang proses tubuh dalam melawan infeksi penyebab flu.

Baca Juga:5 Kuliner Terenak di Kuningan, Paling Hits, Melegenda dan Tidak Membuat Kantong BolongDilarang Meludah Sembarangan, Inilah 6 Penyakit Yang Bisa Ditularkan

Pemenuhan kebutuhan gizi mencakup pada protein dan vitamin, misalnya dengan banyak mengkonsumi ikan, kacang-kacangan, telur, daging, sayuran  dan buah-buahan yang kaya akan antioksidan.

4. Berkumur dengan air garam

Ketika gejala flu menyerang tenggkrokan akan terasa sakit dan gatal selanjutnya akan timbul adanya dahak. 

Berkumur air hangat yang telah dilarutkan setengah sendok air garam, sebab air garam mampu menarik keluar dahak, membersihkan, dan meringankan iritasi pada tenggorokan.

5. Minum kopi pahit panas

Menurut beberapa ahli salah satunya Ashley Reaver mengatakan bahwa kopi memiliki antioksidan yang sangat tinggi dan ini sangat baik untuk memerangi peradangan.

Tak hanya itu menurutnya kopi juga terbukti ampuh secara sistematis meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Flu membuat sistem kekebalan terganggu, namun kopi membantunya kembali meningkat.

6. Minum lemon atau jahe hangat

Sudah kita ketahui bahwa lemon kaya akan vitamin C, kandungannya membantu meningkatkan daya tahan tubuh untuk melawan virus penyebab flu.

Sedangkan jahe memiliki manfaat yang lebih spesifik yakni membantu melegakan tenggorokan, karena jahe dapat mencegah dan meredakan peradangan.

7. Mandi air hangat

Baca Juga:Gak Nahan Nikmatnya Nasi Kasreng Makanan Enak di Kuningan Jawa Barat, Ga Cukup 1 Bungkus ‘Nambah Deui Mang’Isra Miraj, Sebuah Kisah Pertaruhan Iman dan Akidah

Mandi air hangat bagi penderita flu selain membuat badan lebih rileks, memperlancar peredaran darah, juga membantu dalam mengencerkan dahak dan lendir.

0 Komentar