Majalengka Lokasi Berangkat Haji 2023, Menteri Agama Ingatkan soal Pelayanan Jamaah Lansia

idul fitri hari sabtu 22 april 2023
BREAKING NEWS: Pemerintah Tetapkan Idul Fitri Hari Sabtu 22 April 2023. Foto: Kemenag.
0 Komentar

Menteri Agama sudah meminta Direktorat Jendral Penyelenggaraan Haji dan Umrah untuk memberikan pelayanan terbaik kepada jamaah haji 2023.

Menteri Agama pun mengingatkan bahwa tahun 2023 ini ada 62 ribu jamaah lansia. “Tanpa mengurangi pelayanan jamaah haji lainnya, saya minta supaya jamaah haji terutama yang lansia, dipastikan mendapat pelayanan khusus dan maksimal,” terang Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas.

Kenapa harus pelayanan khusus dan maksimal? Menteri Agama menjelaskan, kebutuhan jamaah lansia pasti berbeda dibanding dengan para jamaah yang usianya lebih muda. Karena itu perlu diperhatikan dengan detail dan seksama.

Baca Juga:Nikah Sirri? Jangan Mau! Ke KUA Saja, Gratis, Ini AlurnyaNU Cirebon Keluarkan Fatwa Nikah Sirri Haram, Bagaimana Penerapannya? Ini Penjelasannya

“Di beberapa daerah, ada jamaah yang usianya di atas 100 tahun. Bisa bayangkan usia di atas seratus tahun, makananannya saja harus diperhatikan, itu baru makanan,” jelasnya.

Ia menyadari bahwa hal itu tidak mudah. Tapi, sebagai pelayan masyarakat, harus tetap dilakukan guna memberikan kenyamanan dan kelancaran beribadah bagi para jamaah haji.

Itulah informasi mengenai haji 2023, di mana salah satu titik pemberangkatan dari Majalengka, tepatnya dari dari Bandara Kertajati. Dan, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengingatkan soal pelayanan kepada jamaah haji lansia agar tetap dimaksimalkan. (*)

 

0 Komentar