CIREBON, RADARCIREBON.ID- Berikut tips membuat surat undangan Bahasa Inggris. Sebenarnya gampang. Dapat kita buat dengan mudah, asalkan kita mengetahui urutannya.
Surat undangan Bahasa Inggris dapat ditujukan untuk siapa saja. Antara lain teman, sahabat, pacar, orang tua dan lain sebagainya.
Surat undangan Bahasa Inggris biasanya berbentuk surat yang berisikan tujuan pengirim surat.
Berikut ini adalah langkah-langkah membuat surat undangan Bahasa Inggris
Baca Juga:Mengenal Induk Organisasi Sepak Bola Dunia FIFA, Begini yang Diterapkan di IndonesiaWAJIB TAHU! 7 Arti Mimpi Kebakaran Rumah Menurut Primbon Jawa
1. Tuliskan nama dan alamat pengirim (Addresser)
Addresser adalah bagian pada formal letter yang berisi nama dan alamat pengirim surat.
Pengirim surat formal bisa merupakan perorangan maupun atas nama instansi atau perusahaan.
2. Sertakan nama dan alamat penerima (Addressee)
Addressee adalah bagian yang berisi nama dan alamat penerima surat.
3. Cantumkan tanggal dibuatnya surat (Date)
Date merupakan bagian formal letter yang menunjukkan kapan waktu surat itu di buat.
1. Tuliskan nama dan alamat pengirim (Addresser)
Addresser adalah bagian pada formal letter yang berisi nama dan alamat pengirim surat. Pengirim surat formal bisa merupakan perorangan maupun atas nama instansi atau perusahaan.
3. Cantumkan tanggal dibuatnya surat (Date)
Date merupakan bagian formal letter yang menunjukkan waktu dibuatnya surat
2 . Sertakan nama dan alamat penerima (Addressee)
Nah, kalau Addressee adalah bagian yang berisi nama dan alamat penerima surat.
Baca Juga:Wajib Coba! Ini Rekomendasi Rumah Makan di CiamisTerbaru! Mudik Gratis Jasa Raharja Berikut Persyaratannya
4. Menambahkan Salutation and Name
Salutation and Name merupakan bagian yang berisi sapaan formal kepada penerima surat.
Biasanya Mr., Mrs., Miss, Sir, Madam, dan lainnya.
5. Maksud dan tujuan penulisan surat pada isi surat (Body)
Pada isi surat atau Body, sampaikan maksud dan tujuan penulisan dengan singkat dan jelas.
Berikut ini adalah contoh kosakata body surat:
a. Referring to previous letter
– As you stated in your letter, …
– Regarding …
– Concerning …
– With reference to your letter …
b. Request letter
– I would appreciate if you could …
– I would be most grateful if you would …
c. Apology letter
– We apologize for any inconvenience caused …