Malam Lailatul Qadar Lebih Baik Dari 1000 Bulan! Ketahui 7 Keutamaan nya

7 keutamaan malam lailatul qadar
7 keutamaan malam lailatul qadar yang harus di ketahui menjelang bulan ramadhan/istimewa
0 Komentar

CIREBON, RADARCIREBON.ID- Seperti yang sudah kita ketahui bersama, bahwa pada bulan Ramadhan terdapat satu malam yang ditunggu tunggu oleh setiap muslim. Tak terkecuali Nabi Muhammad SAW sekalipun, yaitu malam Lailatul Qadar.

Pada bulan Ramadhan seluruh umat muslim berloma lomba memperbanyak amal untuk meningkatkan kualitas iman serta islam nya. umat muslim juga berburu mendapatkan keutamaan malam Lailatul Qadar.

Lailatul Qadar lebih baik dari seribu bulan seperti firman Allah dalam Al-Quran: “Malam kemuliaan (lailatul qadar) itu lebih dari seribu bulan,” (QS: Al-Qadar: 3).

Baca Juga:MANA YANG LEBIH BAIK, Ramadhan Mubarak atau Ramadhan Kareem? Ini Dia Penjelasannya!INI DIA! Waktu Terbaik Mengucapkan Ramadhan Mubarak di Tahun 2023

Tak ada seorangpun yang tahu kapan Lailatul Qadar muncul. Hal ini sudah menjadi rahasia Allah SWT agar manusia senantiasa tekun beribadah selama bulan suci Ramadhan.

untuk meningkatkan semangat dalam menjalani ibadah puasa, ketahuilah keutamaan malam Lailatul Qadar:
7 Keutamaan Malam Lailatul Qadar

1. Malam Turun nya Al-Quran (Q.S Al-Qadr : 1)

اِنَّآ اَنْزَلْنٰهُ فِيْ لَيْلَةِ الْقَدْر

Innā anzalnāhu fī lailatil-qadr.   

Artinya:” Sesungguhnya Kami telah menurunkannya (Al-Qur’an) pada malam kemuliaan.”

Maksudnya : kata “Inna anzalnahu”, dengan makna: “Sungguh telah kami turunkan Al-Qur‘an sekaligus dari Lauhul Mahfudz ke langit dunia. Kemudian ayat “fi lailatil qadr”  yakni malam yang mulia nan agung.

Surat Al Qadr artinya ibadah yang kita lakukan pada malam itu, pada malam itu pun seluruh malaikat disebut turun ke bumi.

Melalui surat ini kita dapat mengetahui bahwa A Qur’an diturunkan pada malam Lailatul Qadar dan harus dijadikan sebagai salah satu malam yang disambut dengan gembira oleh umat Islam. Selain itu, pada malam ini juga roh malaikat Jibril dan para malaikat lainnya menampakkan diri pada nabi Muhammad SAW atas izin Allah SWT dan merupakan malam permulaan pembinaan Islam yang menuju pada ketertiban dan perdamaian dunia.

Artinya : “Malam kemuliaan itu lebih baik daripada seribu bulan”.

0 Komentar