TANPA DISADARI, Ternyata Buka Puasa Bersama Ada Manfaatnya

buka puasa bersama
Agenda buka puasa bersama menjadi kegiatan yang dinantikan setiap tahunnya/Istimewa
0 Komentar

CIREBON, RADARCIREBON.ID – Momen buka puasa bersama menjadi agenda wajib yang ditunggu saat bulan Ramadhan tiba. Biasanya bukber atau buka puasa bersama dilakukan dengan teman, kerabat terdekat yang jarang bertemu.

Setiap orang pastinya sudah ada rencana buka bersama yang telah diagendakan. Secara nggak sadar kegiatan buka puasa bersama ini banyak manfaatnya.

Bukan hanya sekedar makan bersama, tetapi dibalik kegiatan buka bersama ternyata banyak manfaatnya lho. Yuk, simak penjelasan berikut ini!

Baca Juga:SPECIAL RAMADHAN, Berikut 5 Restaurant Cepat Saji Yang Tawarkan Promo MenarikJANGAN BINGUNG, Ini List Resto Di Cirebon Yang Nyaman Untuk Buka Puasa Bersama

1 Ajang Silaturahmi

Buka bersama pastinya akan ada obrolan hangat yang diciptakan. Berkumpul bersama orang-orang terdekat ternyata bisa mempererat tali silaturahmi. Dimana hubungan akan semakin dekat, dengan menyambung tali silaturahmi juga merupakan suatu hal yang diperintahkan oleh Allah SWT.

Seperti hadits yang diriwayatkan oleh Bukhari dan Muslim “Kekerabatan itu berada di arsy, ia berkata. ‘siapa yang menyambung ku niscaya Allah akan menyambungkan kepadanya (kebaikan), dan siapa yang memutusku, maka Allah akan memutus darinya (kebaikan)” (HR Bukhari dan Muslim)

2 Menghilangkan Stres

Banyaknya kepadatam aktivitas diluar dapat menimbulkan stres. Suasana saat buka puasa bersama menjadi hal yang bisa meredakan stres karena obrolan tidak ada batasan dan bisa saling menyapa satu sama lain dipenuhi dengan canda tawa.

3 Ajang Reuni

Yap, biasanya mendekati puasa sudah ada rencana atau agenda untuk buka bersama kawan lama. Bisa dengan teman SD, SMP, atau SMA. Hal ini tentu menjadi ajang reuni dengan bertemu dan kembali menyapa teman lama.

Selain itu, dapat menjalin relasi yang lebih luas lagi dengan menghargai setiap momen obrolan yang diciptakan. Biasanya selain bulan puasa pasti sulit untuk bertemu karena memiliki kesibukan masing-masing.

Namun, di momen inilah bisa mengisi waktu luang dengan kegiatan yang positif bisa bertukar cerita atau pendapat sehingga akan mendapatkan banyak pemikiran baru dan lebih luas lagi. Buka puasa ini bisa menjadi suasana baru untuk melepas rasa bosan dengan kegiatan yang padat.

0 Komentar