CATAT! Rekomendasi 15 Menu Takjil Buka Puasa Yang Enak dan Lezat

Rekomendasi 15 Menu Takjil Buka Puasa Yang Enak dan Lezat
Rekomendasi 15 Menu Takjil Buka Puasa Yang Enak dan Lezat. Foto : istimewa - radarcirebon.id
0 Komentar

4. Bolu Kukus

Bolu kukus bisa jadi menu takjil buka puasa yang mengenyangkan, selain itu bolu kukus juga cocok kamu jadikan menu takjil hemat untuk dibagikan bersama kurma dan segelas air mineral.‍

5. Jenang Merah

Salah satu makanan tradisional yang punya rasa manis ini bisa di jadikan menu berbuka. Biasanya jenang diolah bersama berbagai macam bahan lain seperti gula jawa, bubur, hingga aneka buah. Dengan tekstur yang lembut, jenang bisa dinikmati oleh semua kalangan.

Makanan jenang terbuat dari beras, tapi ada juga yang dibuat dengan menambahkan campuran tepung lain agar mendapatkan tekstur halus.‍

6. Es Timun Melon

Baca Juga:SIMAK DISINI, 6 Manfaat Puasa Bagi Kesehatan, Sudah Terbukti Secara IlmiahWAJIB TAHU! 8 Langkah Tata Cara Mandi Wajib Sesuai Sunnah

Berbuka puasa akan semakin nikmat jika diawali dengan minuman dingin dan segar. Es timun melon bisa jadi pilihan yang tepat, apalagi cara membuatnya juga gampang.

7. Rolade Tahu Telor

Menu takjil hemat dan enak ini juga bisa jadi pilihan. Anda bisa membeli atau membuatnya sendiri. Untuk membuatnya tidak memakan banyak waktu, Anda bisa membuatnya sambil menunggu waktu berbuka.

8. Omelet Sayur

Jika Anda ingin menu takjil berbuka puasa yang sehat dan enak, omelet sayur bisa jadi pilihan yang tepat. Kamu bisa membuatnya sambil menunggu waktu berbuka, caranya juga gampang.

Bahan-bahan yang dibutuhkan juga sederhana, yaitu hanya butuh telur dan sayur sesuai selera. Bisa juga ditambahkan daging seperti ayam, atau bakso ikan.

9. Sate Telur Gulung

Menu takjil yang hemat dan tetap enak lainnya yaitu sate telur gulung. Selain enak, telur mengandung banyak protein yang baik untuk tubuh.

Cara membuatnya cukup mudah. Anda hanya perlu menyiapkan telur kocok yang sudah dibumbui, minyak goreng, dan tusuk sate. Setelah itu, masukkan pelan-pelan telur kocok dan gulung dengan tusuk yang tersedia. Nikmati bersama saus kacang untuk sensasi rasa lebih lezat.

10. Smoothies

Berbuka dengan takjil yang berbeda dan unik pasti menyenangkan. Jika menginginkannya, kamu bisa mencoba membuat smoothies buah yang menyegarkan dan sehat.

0 Komentar