Wajib Tahu! Inilah 5 Universitas di Jawa Barat yang Ada Jurusan Kedokteran

Jurusan Kedokteran di Jawa Barat
Jurusan Kedokteran di Jawa Barat
0 Komentar

Kuliah di Unisba Bandung prospeknya terbilang cukup menjanjikan serta masa depan Anda bisa terjamin.

Untuk biaya cukup murah sekali kuliah Fakultas Kedokteran di UIN Bandung ini. Memiliki perhitungan harga ketika pendaftaran yang terdiri dari 50% IPU + IPF + 50% IKT + (ISKS X SKS) + IPK + Baitul Maal. Jumlah rincian biayanya untuk satu semester sebesar Rp140.600.000.

Universitas Kristen Maranatha

Berdiri sejak tahun 1965, Universitas Kristen Maranatha yang terletak di Kota Bandung memiliki program studi kedokteran (S1), program studi profesi dokter, dan Magister Kesehatan Penuaan Kulit dan Estetika.

Baca Juga:INFO PENDIDIKAN, Ini 3 Universitas yang Ada Jurusan Psikologi di Jawa BaratLupa Kata Sandi Vivo Privasi dan Enkripsi? Ini 5 Cara Membuat Kata Sandi yang Kuat untuk HP Vivo

Sementara akreditasi fakultas kedokteran Universtas Maranatha adalah A dan biaya masuk sebesar Rp 303.460.000

Universitas Swadaya Gunung Jati

Fakultas Kedokteran di Universitas Swadaya Gunung Jati sudah berdiri sejak tahun 2008 dengan akreditasi B.

Terletak di Cirebon, Universitas Swadaya Gunung Jati menyediakan dua program studi yakni sarjana kedokteran dan program studi profesi dokter.

Setelah mendapat gelar dokter, kamu dapat mengabdi sebagai dokter di berbagai klinik dan rumah sakit milik pemerintah ataupun swasta.

Jika kamu ingin membuka praktek dokter sendiri, kamu harus mengantongi Surat Tanda Registrasi dan Surat Izin Praktek setelah melalui tahap internship. Atau kamu dapat meneruskan pendidikan dekter spesialis.
Yang Dipelajari di Jurusan Kedokteran

Anatomi

Anatomi menjadi mata kuliah wajib mahasiswa kedokteran, mempelajari mengenai susunan bagian tubuh beserta organ di dalam tubuh manusia.

Kardiovaskuler

Mata kuliah kardiovaskuler mempelajari mengenai sistem kerja organ jantung dan juga pembuluh darah. Merupakan ilmu wajib dikuasai oleh semua calon dokter.

Baca Juga:Vivo Y 12 S: Spesifikasi, Harga, dan Trik Cara Kunci AplikasiMAU TAHU BANGET, Ini 3 Cara Mengunci Aplikasi di HP Vivo

Reproduksi

Mata kuliah reproduksi akan mempelajari mengenai saluran atau organ reproduksi di tubuh manusia. Sekaligus berbagai jenis penyakit yang bisa terjadi di saluran reproduksi.

0 Komentar