Wajib Tahu! Inilah 5 Universitas di Jawa Barat yang Ada Jurusan Kedokteran

Jurusan Kedokteran di Jawa Barat
Jurusan Kedokteran di Jawa Barat
0 Komentar

Respiratori

Mata kuliah selanjutnya adalah respiratori yang mempelajari mengenai saluran pernafasan dan berbagai penyakit di saluran ini sekaligus cara mengobatinya.

Ilmu Bedah

Mahasiswa Kedokteran Juga akan mendapat mata kuliah ilmu bedah. Sesuai dengan namanya, mata kuliah ini akan mempelajari mengenai cara melakukan pembedahan atau operasi.

Meskipun tidak semua dokter di masa depan menjadi ahli bedah kecuali mengambil spesialis bedah, ilmu di mata kuliah ini wajib dimiliki.

Baca Juga:INFO PENDIDIKAN, Ini 3 Universitas yang Ada Jurusan Psikologi di Jawa BaratLupa Kata Sandi Vivo Privasi dan Enkripsi? Ini 5 Cara Membuat Kata Sandi yang Kuat untuk HP Vivo

Ilmu Penyakit Dalam

Mata kuliah ilmu penyakit dalam termasuk ke dalam bekal ilmu penting bagi seorang calon dokter. Lewat mata kuliah ini mahasiswa kedokteran akan mengenal berbagai jenis penyakit dalam, cara pemeriksaan, dan menentukan obat maupun metode pengobatan yang tepat.

Tidak hanya berkaitan dengan kesehatan manusia, obat, dan bagaimana memberi pelayanan kesehatan.

Akan tetapi juga mendapatkan ilmu mengenai psikologis, bakteri, virus, belajar manajemen, belajar keselamatan kerja, dan juga ilmu sabar.

Sebab akan belajar bagaimana menghadapi karakter setiap pasien yang cenderung minta diperhatikan karena sedang sakit dan menanggung beban mental yang berat

Bisa Belajar Banyak Bersyukur

Lewat jurusan kedokteran maka seorang mahasiswa bisa belajar untuk bersyukur. Sebab bisa mengetahui bagaimana kuasa Tuhan dalam menciptakan anatomi tubuh manusia yang sangat rumit.

Menciptakan penyakit dan menyediakan obat penyembuhnya, dan lain-lain. Selain itu juga meningkatkan rasa syukur terhadap kesehatan yang masih dimiliki. Sebab ketika diberi sakit atau penyakit maka akan ada banyak hal yang tidak bisa dilakukan.

0 Komentar