Operasi Gabungan, Tempat Hiburan Malam di Indramayu Tutup Selama Ramadhan

tempat-hiburan-malam
Polres Indramayu bersama Kodim 0616 dan Satpol PP melakukan razia tempat hiburan malam di awal Ramadhan. Foto: Anang Syahroni/Radarcirebon.id
0 Komentar

INDRAMAYU, RADARCIREBON.ID – Pemilik usaha tempat hiburan malam diimbau untuk menutup tempat usahanya selama bulan Ramadhan.

Penutupan tempat hiburan malam itu dilakukan untuk menjaga kemanan dan ketertiban selama bulan Ramadhan.

Hal itu disampaikan Kapolres Indramayu AKBP Dr M Fahri Siregar SIK SH MH di sela-sela operasi gabungan berskala besar di awal Ramadhan, akhir pekan kemarin.

Baca Juga:BAZAR UMKM Bareng BUMDes, Dinkop UKM Cirebon Pamerkan Produk UnggulanBegini Kondisi Ruas Jalan Provinsi Mundu-Gopala Indramayu setelah Dibangun 5 Tahun Lalu

Penutupan tempat hiburan malam, lanjut Fahri, untuk menghormati kekusyuan masyarakat yang menjalankan ibadah puasa dan menjaga kesucian bulan Ramadhan.

Selain itu, mantan Kapolres Ciko ini meminta untuk para pengelola tempat hiburan seperti kafe dan karaoke maupun hotel tetap menjaga toleransi terhadap masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa Ramadhan tahun ini.

“Jika ada laporan, ada aduan kafe atau karaoke buka di bulan Ramadhan, kita akan koordinasi dengan satpol PP untuk melakukan penertiban dan penutupan,” tukas Fahri.

Lebih lanjut, dikatakan Fahri, operasi gabungan skala besar yang dimulai dari pukul 22.30 hingga pukul 02.00 WIB ini dalam rangka cipta kondisi situasi kamtibmas selama bulan suci Ramadhan di wilayah hukum Polres Indramayu.

Diungkapkannya, operasi gabungan di bulan Ramadhan ini menyasar penyakit masyarakat (pekat), curas curat dan curanmor, narkoba, genk motor, kejahatan jalanan serta tindak pidana lainnya.

Diungkapkannya, selama dilaksanakan razia tidak ditemukan kejadian yang menonjol, narkoba maupun zat adiktif lainnya. Mengingat, pengunjung tempat hiburan malam tersebut tampak sepi.

“Hasil dari operasi nihil karena pengunjung tempat hiburan malam hingga hotel sepi,” ucap Fahri Siregar, Minggu (26/3).

Baca Juga:Perang Lawan Pekat, Polres Indramayu Musnahkan Ribuan Botol MirasCaleg Indramayu untuk Pemilu 2024 Wajib Tahu, Alokasi Kursi Dapil 1 dan 3 Paling Banyak

Pantauan di lapangan, operasi gabungan sendiri melibatkan aparat dari Kodim 0616 dan Satpol PP Kabupaten Indramayu.

Dalam razia itu, terlebih dulu diawali dengan mengadakan apel siaga di Mako Polres Indramayu.

Kapolres bersama Dandim dan Kasatpol PP mengecek kesiap siagaan personel yang akan melakukan operasi gabungan di awal Ramadhan ini.

0 Komentar