Wisata Menarik di Sumedang, Kampung Ciherang Bikin Penat Hilang

kampung ciherang sumedang
Wisata menarik di Sumedang, salah satunya Kampung Ciherang. Foto: IST-radarcirebon.id.
0 Komentar

CIREBON, RADAR CIREBON.ID- Tak hanya wisata Kampung Toga, wisata menarik di Sumedang juga ada namanya Kampung Ciherang. Ini bisa menjadi destinasi wisata yang bisa kalian kunjungi.

Wisata menarik di Sumedang dengan nama Kampung Ciherang ini menawarkan wisata alam mempesona yang dikelilingi oleh hutan pinus. Tempat ini makin padat dikunjungi setelah tenar di media sosial,

Wisata menarik di Sumedang berupa Kampung Ciherang ini juga memiliki banyak fasilitas dan kegiatan yang bisa pengunjung lakukan.

Baca Juga:Wisata di Sumedang Kampung Toga, Dijamin Bikin Fresh PikiranTahan Berapa Lama Tahu Gejrot untuk Dikonsumsi? Berikut Penjelasannya, Lengkap dengan Resep Tahu Gejrot

Ekowisata Desa Ciherang cocok bagi pengunjung yang mendambakan hijaunya alam. Sejauh mata memandang, pengunjung disuguhi deretan pohon pinus.

Suasana asri juga mendukung jalan-jalan santai. Pengunjung bisa mengikuti jalur menuju sungai yang masih sejuk dan bersih.

Pengunjung juga bisa menyewa hammock jika ingin bersantai. Sambil berbaring di hammock, pengunjung merasakan hembusan angin yang sejuk dan tenang.

Meski berwisata bersama keluarga, pengunjung dipersilakan untuk mendirikan tenda dan memasak bersama berkemah.

2. Berenang di Kolam Alami

Jika bosan saat berenang di water park, pengunjung bisa berenang di kolam alami. Di kawasan desa wisata ini, beberapa titik terdiri dari kolam bundar dengan undakan. Pengunjung juga bisa mengajak anak-anak bermain dan berendam di perairan jernih tersebut.

Karena berasal dari mata air pegunungan, air kolam ini sangat segar, terasa dingin dan sangat sejuk. Namun, begitu kalian terbiasa dengan suhunya, kalian akan merasa nyaman di kamar mandi dalam waktu yang lama. Kolamnya tidak terlalu dalam sehingga aman untuk anak-anak.

3. Bersantai di Perahu Bebek

Ada juga kolam yang agak luas seperti danau tidak jauh dari situ. Pengunjung bisa menaiki perahu dan menikmati pemandangan di sekitar Kampung Ciherang.

Baca Juga:MAKNYUS! Ini 11 Rekomendasi Tempat Makan Tahu Gejrot di Cirebon8 Tempat Wisata Ngabuburit Gratis di Cirebon Paling Banyak Dikunjungi

Agar lebih seru, ada perahu dayung bebek yang bisa pengunjung mainkan bersama. Pengunjung bisa mengendarai kendaraan ini bersama pasangan atau buah hati.

0 Komentar