NAH TERNYATA! Bukan Koin Kelapa Sawit atau Melati, Uang Kuno Ini Harganya Setara Mobil Baru

Bukan Koin Kelapa Sawit atau Melati, Uang Kuno yang Ini Harganya Setara Mobil Baru
Bukan Koin Kelapa Sawit atau Melati, Uang Kuno yang Ini Harganya Setara Mobil Baru.Foto : screenshot / uang kuno - radarcirebon.id
0 Komentar

Uang kertas pecahan 200 Gulden dari seri JP Coen adalah salah satu barang antik termahal di Indonesia. Selain itu, uang kertas ini ada dua jenis, yakni yang bertanda tangan Praasterink atau Lighart.

– Pecahan 300 Gulden seri JP Coen

Selanjutnya, Gulden seri JP Coen yang paling sulit ditemukan lagi saat ini adalah uang kertas pecahan 300, karena diklaim kini hanya berjumlah tidak lebih dari 10 di Indonesia.

– Pecahan 500 Gulden seri JP Coen

Uang kertas 500 Gulden seri JP Coen, selain yang bertanda tangan Praasterink, kini harganya lebih mahal dari yang pecahan 200 karena nominalnya dan lebih langka.

– Pecahan 1000 Gulden seri JP Coen

Baca Juga:UPDATE! Harga Emas Hari Ini Naik Banyak LagiAUTO GEMBIRA! Menjelang Hari Raya Idul Fitri Ada 6 Bansos Diprediksi Cair

Gulden seri JP Coen pecahan 1000 termasuk dalam tiga besar uang termahal di Indonesia karena tingkat orisinalitasnya yang tinggi, hanya memiliki tanda tangan Praasterink sebagai penanda keasliannya.

2. Uang kertas seri Wayang (1934-1939)

Perlu diketahui sebelum Hindia Belanda menyerah kepada Jepang, De Javasche Bank sempat merilis uang kertas edisi terakhirnya yakni seri wayang.

Uang kertas seri wayang tersebut memiliki delapan nominal yang beredar, mulai dari 5, 10, 25, 50, 100, 200, 500, hingga 1000 Gulden.

Ada tiga variasi tanda tangan dalam uang Gulden seri Wayang ini, yaitu:
-Praasterink dan B. Wichers (1934-1937)
-Waveren dan B Wichers (1937-1939)        -R.E. Smits dan B Wichers (1939)

Dalam satu set Gulden seri Wayang ini menjadi uang kertas kuno termahal di Indonesia dan paling diburu kolektor, maka tidak kaget jika harganya fantastis.

Demikian ulasan bukan koin kelapa sawit atau melati, uang kuno yang ini harganya setara mobil baru, karena memang sangat langka.

0 Komentar