Ini Cara Mendirikan Tenda Dome dan Tips Memilih Lokasi Berkemah yang Tepat

cara memasang tenda dome
Cara Mendirikan Tenda Dome Dan Tips Memilih Lokasi Berkemah Yang Tepat. Foto: -ist radarcirebon.id
0 Komentar

Anda tidak perlu membuat lipatan yang sempurna karena setelah tenda didirikan, Anda masih dapat menyelipkan kain terpal tersebut ke bawah tenda dengan mudah.

2. Letakkan semua komponen tenda di atas kain terpal

Keluarkan semua komponen tenda dari dalam tasnya dan periksalah komponen-komponen tersebut untuk memastikan bahwa tidak ada komponen tenda yang hilang atau tertinggal, serta seluruh komponen tenda dalam kondisi yang baik.

Anda tidak dapat mendirikan tenda Anda jika ada tiang rangka yang patah atau hilang. Oleh karena itu, ada baiknya Anda memastikan bahwa komponen-komponen tenda Anda lengkap.

Baca Juga:TERBARU NIH, Berikut 2 Cara Transfer Saldo OVO Ke ShopeePay dan Biaya AdminnyaWajib Tahu Nih! 9 Cara Menyadap WA Tanpa Brandcode

Masing-masing tenda dome memiliki sedikit perbedaan, tergantung pada ukurannya, jenis, serta merknya, akan tetapi, terlepas dari aspek-aspek tersebut, komponen-komponen dasarnya biasanya sama.

Komponen-komponen tersebut antara lain:

Tenda. Tenda terbuat dari kain vinyl, plastik, serta material-material lainnya, pada tenda juga terdapat pintu dengan ritsleting, serta selubung luar sebagai tempat untuk memasukkan tiang kerangka.

Rainfly, dilihat dari ukuran dan bentuknya, rainfly mirip dengan tenda Anda, namun tidak memiliki bukaan dengan ritsleting dan selubung untuk tiang rangka, rainfly merupakan pelindung yang dipasang pada bagian atas tenda dan digunakan, terutama, untuk melindungi tenda dari hujan.

Tiang rangka tenda, tiang rangka tenda umumnya tersambung oleh kawat elastis (atau bungee cord) untuk menjaga agar setiap tiang tidak terpisah. Berbeda dengan tiang rangka tenda jenis terbaru, tiang rangka tenda jenis lama biasanya perlu disambungkan dengan sekrup.

Setidaknya terdapat dua atau paling banyak lima sampai enam jenis tiang rangka yang berbeda untuk tenda Anda yang masing-masing terdiri dari beberapa bagian atau segmen. Tidak diperlukan peralatan apapun untuk memasang tiang-tiang tersebut pada tenda.

Pasak harus disertakan dalam tas tenda agar tenda dapat ditambatkan ke tanah dan tidak terbawa angin, pasak dipasang melalui selubung kecil yang terdapat pada bagian bawah tenda dan, mungkin juga, pada rainfly.

0 Komentar