Ini Cara Mendirikan Tenda Dome dan Tips Memilih Lokasi Berkemah yang Tepat

cara memasang tenda dome
Cara Mendirikan Tenda Dome Dan Tips Memilih Lokasi Berkemah Yang Tepat. Foto: -ist radarcirebon.id
0 Komentar

Siapkan sekitar empat sampai sepuluh pasak untuk tenda Anda, selain itu, Anda juga mungkin perlu membawa palu kecil untuk memasang pasak ke tanah.

Anda juga mungkin perlu membawa tali tambang untuk mengikat rainfly pada tiang rangka, atau mengikat tenda pada pasak, tentunya, masing-masing tenda akan memiliki perbedaan terkait penggunaan tali tambang.

3. Sambungkan tiang rangka tenda

Tiang rangka tenda yang telah tersambung biasanya memiliki panjang sekitar 1,85 sampai 3 meter, dengan setiap segmen tiang telah saling tersambung satu sama lain melalui semacam pipa konektor logam (atau jika menggunakan sekrup, sekrup telah terkunci).

Baca Juga:TERBARU NIH, Berikut 2 Cara Transfer Saldo OVO Ke ShopeePay dan Biaya AdminnyaWajib Tahu Nih! 9 Cara Menyadap WA Tanpa Brandcode

Penyambungan tiang tenda akan sedikit berbeda, tergantung pada jenisnya, namun kebanyakan jenis tenda modern memiliki tiang rangka tenda yang telah tersambung dengan kabel elastis sehingga Anda dapat langsung menyatukan setiap segmen tiang dengan mudah.

Setelah Anda selesai menyambungkan setiap segmen dari masing-masing tiang rangka, letakkan seluruh tiang rangka yang telah tersambung di atas permukaan tanah yang rata.

4. Masukkan tiang rangka ke dalam selubung luar tenda

Terlebih dahulu bentangkan tenda di atas kain terpal, kemudian letakkan tiang-tiang rangka tenda di atas kain tenda dalam posisi menyilang untuk memastikan masing-masing tiang rangka dimasukkan ke dalam selubung luar yang sesuai.

Kebanyakan tenda-tenda sederhana memiliki pola rangka memanjang yang membentuk huruf “X” saat dilihat dari atas, setelah Anda yakin bahwa setiap tiang rangka telah sesuai dengan selubungnya, masukkan tiang rangka ke dalam selubung luar tenda.

Lakukan hal yang sama pada tiang rangka yang lain, karena setiap tenda mungkin memiliki ukuran tiang rangka yang berbeda, Anda harus mencari tahu sendiri setiap tiang rangka dan pasangannya masing-masing.

Alternatifnya, Anda dapat mencari tahu melalui buku petunjuk pemasangan tenda, tanpa adanya buku petunjuk, hal ini dapat menjadi bagian yang paling sulit dalam proses pemasangan tenda.

0 Komentar