Ini Cara Mendirikan Tenda Dome dan Tips Memilih Lokasi Berkemah yang Tepat

cara memasang tenda dome
Cara Mendirikan Tenda Dome Dan Tips Memilih Lokasi Berkemah Yang Tepat. Foto: -ist radarcirebon.id
0 Komentar

Jika Anda kesulitan untuk mengetahui tiang rangka dan selubung pasangannya, cobalah angkat tenda sampai bentuk dasarnya terlihat agar Anda dapat menerka selubung yang cocok untuk setiap tiang rangka tenda.

5. Dirikan tenda Anda

Untuk membuat tenda berdiri erlebih dahulu pasangkan ujung dari setiap tiang rangka pada pin atau penyemat yang ada terdapat pada setiap ujung bagian bawah tenda.

Saat Anda memasangkan ujung tiang pada pin, tiang rangka tenda akan mendapat tekanan yang membuatnya melengkung sehingga kain tenda dapat terangkat dan mulai membentuk tenda.

Baca Juga:TERBARU NIH, Berikut 2 Cara Transfer Saldo OVO Ke ShopeePay dan Biaya AdminnyaWajib Tahu Nih! 9 Cara Menyadap WA Tanpa Brandcode

Untuk memudahkan pekerjaan, Anda dapat melakukannya bersama orang lain (semisal rekan Anda), Anda dan rekan Anda harus berdiri di sisi yang saling berhadapan, kemudian bengkokkan setiap tiang rangka secara bersamaan sehingga tenda terangkat.

Setelah tiang rangka terpasang pada pasak, Anda mungkin perlu sedikit ‘mengguncangkan’ tenda dan dengan hati-hati mengangkat ujung tiang rangka dari pin agar strukturnya lebih pas.

Sekali lagi perlu diingat bahwa semua tenda dome akan memiliki perbedaan, meskipun perbedaan tersebut tidak signifikan.

Pasangkan tenda pada pasak, pada tenda biasanya terdapat semacam simpai kecil atau eyelet (lubang yang terbuat dari cincin logam) yang berada baik di setiap ujung luar tenda maupun di bagian tengah dari setiap sisi luar tenda.

Simpai atau penyemat itu dapat Anda gunakan untuk menambatkan tenda Anda ke tanah, masukkan pasak ke dalam simpai atau eyelet, kemudian masukkan pasak ke dalam tanah.

Jika Anda berencana untuk segera tidur setelah mendirikan tenda, Anda mungkin tidak perlu memasang pasak pada tenda Anda, terutama jika Anda berkemah di wilayah yang banyak memberikan Anda perlindungan (semisal banyak pepohonan), serta tidak banyak angin.

Namun jika Anda akan melakukan hiking atau sekedar berkeliling, penting bagi Anda untuk memasang pasak pada tenda Anda agar tenda Anda tidak terbawa angin jika tiba-tiba angin kencang bertiup.

0 Komentar