Beberapa titik yang diperkirakan akan mengalami peningkatan trafik penggunaan layanan data sepanjang libur lebaran adalah Kota dan Kabupaten Bandung dan sekitarnya, Bogor, Depok, Bekasi, Garut, Cirebon, Subang, Indramayu, kawasan Puncak, Lembang, hingga Pantai Pangandaran.
Untuk pusat keramaian, akan terjadi peningkatan di pusat peribadatan seperti sejumlah masjid agung di beberapa kota, pusat perbelanjaan, alun-alun, terminal bus, stasiun kereta api, bandara, hingga sepanjang jalan tol dan non tol yang menghubungan Jawa Barat dan provinsi besar lainnya.
Pelanggan XL Axiata akan banyak menggunakan beragam layanan data, terutama media sosial guna berbagi konten. Pelanggan juga lebih banyak mengakses layanan streaming baik video, musik, maupun gim, yang memerlukan kapasitas besar. Untuk streaming meliputi Youtube, Vidio, dan Spotify. Sementara itu, untuk aplikasi messaging adalah Whatsapp.
Aksi sosial XL Axiata untuk masyarakat
Baca Juga:Jelang Persita vs Persib Bandung, Bobotoh Kecewa Tak Bisa Nonton Langsung di StadionBISA DAFTAR ONLINE!! CAIR RAMADHAN, Berikut Simulasi Pinjaman KUR BRI 2023 Rp100 Juta
Di bulan Ramadan ini, XL Axiata Peduli menggelar dua program, yaitu XL Axiata Peduli Paket Berbuka, berupa penyaluran paket makanan berbuka untuk masyarakat prasejahtera, dengan sistem penukaran kupon. Program ini bekerja sama dengan Yayasan Benihbaik dan para mitra lokal seperti warung nasi dan komunitas warga yang bertujuan untuk membantu UMKM lokal.
Program kedua yaitu XL Axiata Peduli Sembako untuk Pesantren, dengan membeli dari UMKM lokal. Target penerima adalah pesantren yang tersebar di Kota Yogyakarta, Kota Bandung, Kabupaten Banjar Kalimantan Selatan, Kabupaten Sigi Sulawesi Tengah, Kota Makassar, Kota Surabaya, Kota Jakarta, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kabupaten Agam Sumatera Barat, hingga Kota Batam,
Sebelumnya, perusahaan melalui program XL Axiata Peduli telah terjun langsung memberikan bantuan makanan sehat untuk program pencegahan stunting di beberapa desa yang tersebar di Indonesia.
XL Axiata berkomitmen untuk terus memperbesar kontribusi kepada masyarakat melalui program-program yang bermanfaat dan berkelanjutan, di mana salah satunya melalui aksi sosial berbagi yang telah dilakukan bertahun-tahun melalui program perusahaan, antara lain Program XL Axiata Baik. Program ini dilaksanakan di kota-kota berbeda untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.
Melalui program ini, karyawan XL Axiata tidak hanya berfokus pada area pekerjaan saja tetapi bisa berkontribusi lebih terhadap Negeri. Manajemen juga ingin menciptakan budaya karyawan untuk peduli terhadap lingkungan sekitarnya dan semoga hal baik ini dapat menginspirasi dan menciptakan domino effects untuk hal-hal baik lainnya yang bermanfaat.