Jaringan Lemot Padahal Sinyal FULL! Ini Penyebab dan Cara Mengatasi Jaringan 4G Lemot

Penyebab dan Cara Mengatasi Jaringan 4G Lemot
Jaringan Lemot Padahal Sinyal FULL! Ini Penyebab dan Cara Mengatasi Jaringan 4G Lemot. foto: radarcirebon.id
0 Komentar

Dengan menghidupkan dan mematikan mode Pesawat, cara ini mungkin merupakan solusi yang paling praktis yang dapat kamu coba. Kamu dapat mengaktifkan atau menonaktifkan mode pesawat dari panel pengaturan cepat.

Jika tidak ada, kamu dapat membuka Pengaturan, Jaringan Seluler, lalu pilih Mode pesawat. Aktifkan mode pesawat selama sekitar 20 detik atau lebih. Matikan lagi untuk menyambungkan kembali jaringan internet. kamu bisa coba dengan cara ini, karena sangat mudah.

3. Periksa Jaringan Ponsel Anda

Sinyal melemah merupakan masalah yang paling sering terjadi saat menggunakan smartphone, apalagi ketika menggunakannya di ruang yang tertutup ataupun di pegunungan.

Baca Juga:Faktor Penyebab dan Cara Mengatasi Kaki Kram Saat TidurInspirasi 7 Cara Menata Bunga di Teras Rumah Sederhana, Cantik dan Menawan

Jika hal ini terjadi, dapat keluar ruangan atau mencari tempat terbaik untuk mencari sinyal yang lebih stabil dan kuat. Cara mengatasi jaringan 4G yang lemot ini dianggap cukup efektif karena banyak orang yang sudah mempraktikannya.

4. Restart Ualng Handphone

Dengan me-restart ulang handphone dapat menjadi cara mengatasi jaringan 4G yang lemot. Karena dalam beberapa kasus, sistem pada ponsel yang bermasalah akan kembali pulih setelah dimatikan kemudian dinyalakan kembali.

Saat mematikan ponsel untuk sementara, aplikasi yang awalnya berjalan juga akan berhenti. Sehingga jaringan internet pada ponsel akan berjalan lancara seperti biasa.

5. Memastikan Kartu SIM dan HP Kompatibel dengan 4G

Handphone kamu tetap tidak akan menampilkan jaringan 4G atau LTE jika kartu SIM dan perangkat keras ponsel tidak kompatibel dengan 4G, ini penyebabnya. Jika kamu baru saja mendapatkan kartu SIM atau telepon baru, untuk itu disarankan agar segera memeriksanya terlebih dahulu apakah dapat menampilkan jaringan 4G.

Ketika sudah melakukan hal itu namun jaringan masih bermasalah, kamu dapat menelpon ke operator penyedia layanan. Bisa jadi, gangguan tersebut terjadi karena adanya masalah di penyedia jaringan atau providernya.

6. Periksa APN

Penyebab dan cara mengatasi jaringan 4G yang lemot selanjutnya adalah dengan memeriksa Access Point Names atau APN.

0 Komentar