Untuk jawabannya, simak bahasan berikut :
1 . Traction Control System
Varian tertinggi atau Nmax ABS/Connected sudah di lengkapi fitur keselamatan istimewa berupa traction control system (TCS). Fitur ini mampu menjaga ban agar tidak selip saat berakselerasi di jalan licin. Cara kerja TCS dengan membaca putaran roda depan dan belakang. Kalau ada perbedaan, maka memutus distribusi tenaga ke roda belakang. Tekniknya bisa dengan memundurkan timing pengapian dan mengurangi suplai bensin melalui injektor. Alhasil ban mampu mencengkeram aspal dengan sempurna.
Fitur TCS secara bawaan pabrik otomatis aktif untuk varian Nmax ABS/Connected. Meski demikian, TCS dapat di nonaktifkan dengan pengaturan di tuas sebelah kiri. Kendali traksi atau traction control disebut sebagai keunggulan Nmax, lantaran kompetitor belum punya. Bahkan motor 150cc lain juga belum ada yang memilikinya. TCS kebanyakan di miliki oleh motor 250cc ke atas seperti Yamaha Xmax dan Vespa GTS Super Tech 300.
Ketika di pakai berkendara, kamu akan merasakan seperti ada dorongan tenaga. Tidak banyak memang, namun cukup untuk membuat mesin terasa terus mengisi. Tidak ngempos. Begitu pula saat Nmax desearasi dan putaran mesin kurang dari 5.500 rpm. Maka dorongan selenoid actuator otomatis akan berhenti. Profil kem pun berubah jadi rendah kembali.
Baca Juga:8 Tanda Orang Cerdas Kamu Harus Tahu !!Makanan Khas Cirebon Yang Wajib Di Cicipi !!
3. Performa Mesin Mantap, Salah Satu Kelebihan Yamaha Nmax Dibanding PCX
Dengan kapasitas 155cc kemudian kehadiran teknologi VVA, performa Nmax tidak perlu di ragukan. Jantung mekanis tersebut bisa melontarkan torsi puncak 13,9 Nm pada 6.500 rpm dan tenaga maksimal 15,15 hp pada 8.000 rpm. Performa hebat itu juga di dukung berbagai komponen mantap. Bila di banding mesin Nmax lama, Yamaha melakukan berbagai revisi. Contohnya di bagian air cleaner box yang di rancang lebih besar. Kepala silinder punya desain baru dengan katup intake besar, penggunaan piston R15, dan Ruang bakar (combustion chamber) di buat semakin ringkas.