9 Manfaat Terong Ungu Bagi Kesehatan Dan Resikonya !!

MANFAAT TERONG UNGU DAN AWAS ADA RESIKONYA KALAU BERLEBIHAN AYO....APA ITU ??
MANFAAT TERONG UNGU DAN AWAS ADA RESIKONYA KALAU BERLEBIHAN AYO....APA ITU ??
0 Komentar

Berkat kandungan antioksidannya, beberapa penelitian menunjukkan bahwa manfaat terong dapat membantu mengurangi risiko penyakit jantung. Dalam sebuah penelitian, kelinci dengan kolesterol tinggi diberi 0,3 ons (10 ml) jus terong setiap hari selama dua minggu.  Meskipun hasil ini menjanjikan, penting untuk dicatat bahwa penelitian saat ini terbatas pada penelitian pada hewan dan tabung reaksi. Penelitian lebih lanjut di perlukan untuk mengevaluasi bagaimana terong dapat mempengaruhi kesehatan jantung manusia.

4.  Membuat kulit lembut dan bercahaya

Manfaat terong selanjutnya yaitu bisa membuat kulit lebih lembut dan becahaya. Kandungan antioksidan dalam terong yang cukup tinggi dipercaya bisa melembapkan dan menutrisi kulit dari dalam. Terong juga mengandung antioksidan yang berperan untuk menangkal radikal bebas, sehingga secara tidak langsung terong dalam menjaga kulit tetap sehat.

5.  Rendah Kalori

Kalori memang diperlukan untuk aktivitas fisik, namun jika berlebihan justru dapat mengganggu kesehatan. Terong merupakan makanan sehat yang rendah kalori, rendah lemak namun kaya serat, sehingga anak mudah merasa kenyang tanpa harus banyak makan. Terlalu banyak makan dapat menyebabkan kegemukan yang bisa berujung pada diabetes, dan gangguan kesehatan yang lainnya. Ini menjadi manfaat terong untuk kesehatan bagi Moms dan anak-anak. Moms bisa mengolahnya untuk menu makan malam, atau sebagai camilan saat menonton TV.

0 Komentar