9 Manfaat Terong Ungu Bagi Kesehatan Dan Resikonya !!

MANFAAT TERONG UNGU DAN AWAS ADA RESIKONYA KALAU BERLEBIHAN AYO....APA ITU ??
MANFAAT TERONG UNGU DAN AWAS ADA RESIKONYA KALAU BERLEBIHAN AYO....APA ITU ??
0 Komentar

8.  Dapat Meningkatkan Kontrol Gula Darah

Menambahkan terong ke dalam makanan kita dapat membantu mengendalikan gula darah juga. Dalam jurnal Mechanism of Action of Dietary Fibre in The Human Colon, terutama karena terong kaya akan serat, yang melewati sistem pencernaan secara utuh. Serat dapat menurunkan gula darah dengan cara memperlambat laju pencernaan dan penyerapan gula dalam tubuh. Penyerapan yang lebih lambat membuat kadar gula darah stabil dan mencegah lonjakan dan kerusakan.

Penelitian lain menunjukkan bahwa polifenol, atau senyawa tumbuhan alami, yang ditemukan dalam makanan seperti terong dapat mengurangi penyerapan gula dan meningkatkan sekresi insulin, yang keduanya dapat membantu menurunkan gula darah dengan baik.

Satu studi tabung reaksi mengamati ekstrak terong yang diperkaya polifenol. Itu menunjukkan bahwa manfaat terong untuk kesehatan dapat mengurangi tingkat enzim spesifik yang mempengaruhi penyerapan gula, membantu mengurangi gula darah.

Baca Juga:Rekomendasi Mobil Remote Control Anak-Anak Suka !!Tempat Camping Terbaik di Cirebon Keren Banget !!

Apapun jenisnya dan cara mengolah terong, Anda tetap bisa mendapatkan manfaat terong asalkan tidak mengonsumsinya secara berlebihan. Makan terong secara berlebihan dapat menyebabkan berbagai masalah pencernaan. Anda juga perlu memerhatikan jenis terong yang ingin Anda konsumsi. Sebab, tidak semua jenis terong juga dapat dimakan mentah. Misalnya terong ungu, jenis ini merupakan yang paling umum dimakan, tetapi harus dimasak terlebih dahulu.

0 Komentar