7 Manfaat Masker Timun Skincare Alami Glowing dan Awet Muda. Wajib Tahu!

Manfaat Masker Timun Skincare Alami Glowing dan Awet Muda
Manfaat Masker Timun Skincare Alami Glowing dan Awet Muda
0 Komentar

RADARCIREBON.ID– Timun sebagai salah satu tanaman yang biasa dijadikan lalapan dalam makanan. Ternyata dapat dijadikan skincare masker timun yang kaya manfaatnya bikin glowing dan awet muda. Ayo ikuti artikel ini sampai habis!

Timun termasuk kedalam kelompok tanaman Cucurbitaceae yang masih satu keluarga dengan labu, pare, dan melon. Jika dibuat masker timun kulit akan mendapat sensasi dingin karena mengandung banyak air dan dapat membantu proses percepatan kulit glowing.

Masker timun kaya akan kandungan antioksidan, vitamin C, rendah kalori, rendah lemak dan natrium.

Baca Juga:OMG! 8 Manfaat Masker Bengkoang Skincare Ekstra Glowing dan Cara Membuat Masker Sendiri. Wajib Tahu!Dapatkan! 3 Promo J.Co Serba Gratis. Wajib Tahu!

Kandungan ini sangat baik untuk kesehatan kulit, sehingga dapat dijadikan skincare kulit wajah yang paling efektif.

Kaya akan kandungan air ini sangat bermanfaat untuk ketenangan kulit dan selalu dalam keadaan terhidrasi.

Menurut pakar kesehatan bahwa timun merupakan agen anti-inflamasi dan sangat berguna untuk mengurangi bengkak pada area kulit wajah.

Apabila timun dijadikan masker wajah, manfaatnya dapat membantu mengecilkan pori-pori dan menghasilkan sekresi minyak yang lebih sedikit.Jadi ini sangat membantu jika jenis kulitmu berminyak.

Kalau jenis kulitmu kering dapat ditambah 1 sendok yoghurt sebagai kombinasinya.

7 Manfaat Masker Timun Skincare Alami Bikin Glowing dan Awet Muda

1. Mengurangi Pembengkakan pada Kulit

Jika kulitmu tampak membengkak dapat diatasi dengan memberi masker timun agar kulit  terasa lebih rileks karena membawa efek dingin dan mengurangi pembengkakan tersebut. Dan kulit akan tampak lebih segar.

Hal ini telah dilakukan studi berjudul Phytochemical and Therapeutic Potential of Cucumber yang diunggah di National Library of Medicine  bahwa timun dapat mengurangi pembengkakan pada kulit.

Pembengkakan pada kulit wajah contohnya bengkak di area bawah mata.

2. Mengobati Sunburn

Kulit yang berlama-lama dibawah terik matahari atau karena aktivitas banyak diluar ruangan akan terasa panas. Tidak perlu khawatir, dapat diatasi oleh masker timun.

0 Komentar