Mengenal Jenis Beras Yang kalian Belum Tahu !!

JENIS BERAS YANG BELUM KAMU TAHU LIHAT YUKK !!
JENIS BERAS YANG BELUM KAMU TAHU LIHAT YUKK !!
0 Komentar

RADARCIREBON.ID –  Beras Sebagai salah satu makanan pokok orang-orang di seluruh dunia, gak heran kalau ada banyak jenis beras yang berbeda dari berbagai negara. Perbedaan beras ini gak hanya dari ukuran atau bentuknya saja, melainkan juga dari aroma hingga warnanya. Penasaran apa saja jenis-jenis beras di dunia, khususnya yang banyak di konsumsi? kita simak informasinya di bawah ini.

Nasi adalah makanan pokoknya orang Indonesia dan orang seluruh dunia memakan atau mengkonsumsi beras atau biasa kita masak jadi nasi ini . Nggak heran kalau ada ungkapan, Belum makan namanya kalau belum makan nasi. Saking vital dan nggak bisa digantikannya, selalu muncul inovasi-inovasi baru untuk memperkaya varietas beras. Hal ini dilakukan untuk memberi banyak pilihan pada masyarakat Indonesia untuk mengonsumsi nasi sebagai makanan pokoknya.

Bahkan kamu harus tahu jika 50% dari populasi di dunia sangatlah bergantung pada beras untuk dapat memenuhi kebutuhan 20% kalori harian mereka. Kemudian beras juga mempunyai jenis-jenis yang beragam termasuk warna, nilai gizi serta rasanya yang berbeda.

Baca Juga:9 Makanan Khas Jawa Paling Enak Di Cicipi !!Tempat Wisata di Subang Yang PowerFull Keindahanya !!

Beberapa dari jenis beras yang ada pada kenyataannya mempunyai nutrisi serta senyawa tanaman yang sangatlah bermanfaat untuk kesehatan, kemudian yang lainnya mempunyai kandungan gizi yang tidak banyak. Karena itulah kamu tidak boleh asal dalam mengkonsumsi nasi supaya bisa tetap memenuhi kebutuhan karbohidrat dan kalori.

Beras merupakan salah satu bahan pokok, dan sumber karborhidrat yang sangat dibutuhkan oleh tubuh manusia. Tak hanya karbohidrat, beras juga mengandung protein, vitamin, mineral, asam lemak, energi, zat besi, dan lain sebagainya. Sumber energi yang jika di masak akan menjadi nasi dan banyak di konsumsi oleh masyarakat Indonesia.

Ada beragam jenis beras di seluruh dunia. Namun, masyarakat Indonesia mungkin hanya mengenal dan menggunakan sebagian saja untuk konsumsi sehari-hari.  Di bawah ini adalah penjelasan macam-macam beras yang tersebar di seluruh dunia.

1 .  Beras ketan

Beras ketan, biasanya kamu bisa memasak jenis beras ini untuk lemper atau jenis makanan khas lain yang memang menjadikan beras ketan sebagai bahan utamanya. Mempunyai karakter yang lengket ketika sudah matang, pada kenyataan beras ini memiliki kandungan vitamin D dan B, fosfor serta kalium yang tinggi. Di mana kesemuanya tersebut dapat membuat tulang kamu menjadi lebih padat, kemudian memperbaiki imun tubuh, kinerja organ, saraf dan otak juga membaik.

0 Komentar