Mengenal Jenis Beras Yang kalian Belum Tahu !!

JENIS BERAS YANG BELUM KAMU TAHU LIHAT YUKK !!
JENIS BERAS YANG BELUM KAMU TAHU LIHAT YUKK !!
0 Komentar

Tekstur nasi dari beras ini sesungguhnya jauh lebih pulen dari varietas IR 64 sebelumnya. Bahkan bentuknya juga sedikit mirip namun jauh lebih kecil. Varietas C4 ini sangat cocok untuk di masak sebagai makanan utama. Lauk yang kamu masak berkuah atau kering sama sekali tidaklah masalah jika kamu menanak nasi ini. Harga beras pulen dengan varietas C4 ini di pasaran di banderol mulai dari Rp 11.000 per kilonya. Untuk aroma nasi C4 setelah di masak tidaklah terlalu wangi seperti hasil nasi pandan wangi.

10 .  Beras Basmati

Basmati merupakan jenis beras khas yang berasal dari daerah India yang memiliki ciri fisik bulir yang jauh lebih panjang dan ramping. Harga yang ditawarkan pun jauh lebih mahal dibandingkan beras lokal karena jenis beras ini hanya dapat tumbuh di daerah India atau Pakistan saja.

Beras basmati kaya akan vitamin B1 dan mineral, sehingga jika mengonsumsinya secara rutin dapat membantu mencegah terkena risiko penyakit demensia. Saat beras ini dimasak, tekstur yang akan kamu dapatkan tidaklah lengket seperti nasi dari beras lokal. Hal tersebut karena beras ini mempunyai kandungan amilosa yang rendah.

Baca Juga:9 Makanan Khas Jawa Paling Enak Di Cicipi !!Tempat Wisata di Subang Yang PowerFull Keindahanya !!

Lazimnya, nasi pulen yang memiliki butiran lembut satu ini akan di sajikan bersama dengan hidangan khas India atau kawasan Timur Tengah. Untuk harga per kilogramnya, beras basmati di banderol mulai dari Rp 40.000 hingga Rp 45.000.

Itu dia 11 jenis beras  yang banyak beredar di pasaran dan perlu kamu ketahui. Rupanya ada banyak ragam beras putih yang ada di sekitar kita, ya. Kalau sudah tahu jenis dan karakteristiknya, jangan sampai kamu keliru membeli dan yang paling penting, jangan mau di bodohi oleh pedagang nakal.

0 Komentar