Tokoh Wayang Kulit Dan Sifat Yang Jadi Lakonnya !!

JENIS WAYANG KULIT DAN BERBAGAI SIFAT LAKON DI BAWAKAN
JENIS WAYANG KULIT DAN BERBAGAI SIFAT LAKON DI BAWAKAN
0 Komentar

LIHAT VIDEONYA DISINI  :  https://www.youtube.com/watch?v=uw66SPHJgWw

4 .  Batara Kresna

Kresna berarti hitam, ini sesuai dengan kondisi fisik Bathara Kresna. Warna kulitnya hitam, bahkan sampai pada daging, dan bagian tubuh lain. Ia seorang raja di kerajaan Dwarawati, yang memerintah secara adil dan bijaksana dan taat pada peraturan. Bathara Kresna memiliki kesaktian, berkat kesaktian tersebut para dewa meminta bantuan jika terjadi permusuhan di kahyangan. Ia juga ahli menyusun strategi berperang, ia mengatur strategi sehingga Pandawa berhasil mengalahkan Kurawa. sifat dari batara kresna yaitu kesatria, pemberani , tegas dan baik hati , pintar dalam berperang.

5 .  Yudishtira

Yudishtira atau memiliki nama kecil punta Dewa merupakan putra dari seorang Prabu Pandu dan Dewi Kunti. Yudistira adalah seorang Raja yang memerintah di Kerajaan Kuru, dan pusat pemerintahannya berada di Hastinapura. Yudistira juga yang paling tua di antara 4 pandawa lainnya yaitu Bima, Arjuna, Nakula dan Sadewa. Dalam tradisi Pewayangan, ia diberi julukan Puntadewa dan gelar Pranu.

Baca Juga:Mengenal Jenis Beras Yang kalian Belum Tahu !!9 Makanan Khas Jawa Paling Enak Di Cicipi !!

Selain memiliki nama kecil Punta Dewa, Yudishtira juga mempunyai nama lainnya taitu Bharata, Ajatasatru, Kurunandana dan lain sebagainya. Ia juga berasal dari Dinasti Candra dan bersenjatakan Tombak. Memiliki sifat jujur, adil, taat agama, mudah memaafkan, bijaksana, tidak pernah berdusta dan tidak memiliki musuh satupun.

Bima juga sangat di butuhkan terutama kemahirannya dalam berperang agar mereka bisa memenangkan peperangan dalam pertempuran akbar di Khurukseta. Perlu anda ketahui, Gatot Kaca merupakan anak dari Werkudar dari Ras Rakhsasa. selain Gatotkaca, Bima juga memiliki 2 anak lainnya bernama Antareja dan Antasena dalam pewayangan Jawa. Bima memiliki watak Jujur, tabah, patuh, setia, berani dan kuat.

0 Komentar