Manfaat Kayu Manis Buat Kesehatan Dan Tubuh Kita !!

MANFAAT KAYU MANIS YANG BAGUS BUAT TUBUH
MANFAAT KAYU MANIS YANG BAGUS BUAT TUBUH
0 Komentar

5 .  Meredakan peradangan

Mengutip publikasi Pennington Biomedical Research Center, peradangan terjadi ketika tubuh melepaskan berbagai senyawa di lokasi cedera untuk memulai proses penyembuhan. Senyawa tanaman dari kayu manis dapat dikonsumsi secara internal atau di oleskan secara eksternal ke tempat yang terluka. Kayu manis bersifat anti-inflamasi dan dapat menghambat produksi kimia berbahaya, seperti oksida nitrat. Ekstrak kayu manis efektif dalam mengurangi jumlah sel berbahaya sekaligus meningkatkan jumlah sel pelindung dan produksi senyawa anti-inflamasi untuk meredakan peradangan.

6.  Memperbaiki Saluran Pencernaan

Perut sering kembung, kram, atau penuh gas, terutama setelah makan? Dalam tradisional Ayurvedic, minyak kayu manis digunakan untuk mengobati masalah pencernaan.

Rasa hangat dan pedas dari kayu manis dipercaya berkhasiat menangkal berbagai virus dan kuman penyakit pada pencernaan. Untuk manfaat kayu manis tersebut, Toppers bisa minum teh atau rebusan air kayu manis setelah makan. Kamu akan segera merasakan perbedaan signifikan pada saluran pencernaan.

Baca Juga:Tokoh Wayang Kulit Dan Sifat Yang Jadi Lakonnya !!Mengenal Jenis Beras Yang kalian Belum Tahu !!

7 .  Melawan Penuaan Dini Pada Kulit

Studi menunjukkan bahwa kayu manis dapat meningkatkan pembentukan kolagen dan meningkatkan elastisitas dan hidrasi kulit. Hal ini menunjukan bahwa air rebusan kayu manis dapat mengurangi munculnya penuaan dini pada kulit wajah.

8 .  Melawan Infeksi Bakteri dan Jamur

Manfaat kayu manis untuk kesehatan salah satunya mencegah pertumbuhan bakteri dan fungi dalam tubuh. Kayu manis memiliki komponen aktif, Cinnamaldehyde, yang dapat meningkatkan sistem imun dan melawan berbagai jenis infeksi seperti Listeria dan Salmonella.

Minyak kayu manis juga sering di gunakan untuk meredakan gejala penyakit saluran pernapasan yang disebabkan oleh fungi.  Batang kayu manis mengandung essential oil yang ampuh menghilangkan bau mulut secara alami. Coba kunyah batang kayu manis, dijamin bakteri dalam mulut kamu hilang dalam sekejap.

9 .  Mencegah multipel sklerosis

Multipel sklerosis (multiple sclerosis/MS) adalah penyakit kronis dan progresif pada sistem saraf pusat (SSP) yang dimediasi oleh sistem imun dan dapat menyerang orang dewasa maupun anak-anak. Berdasarkan studi dalam Journal of Multiple Sclerosis, ilmuwan memberi campuran air dan bubuk kayu manis pada tikus percobaan. Hasilnya, kayu manis berpotensi menunjukkan efek anti-inflamasi pada sistem saraf pusat. Studi juga menemukan, kayu manis dapat melindungi sel T yang meregulasi respon imun.

0 Komentar