7 Makanan Khas Lebaran di Indonesia Yang Bikin Kamu Kangen Bingit Dehh !!

MAKANAN KHAS LEBARAN ENAK BANGET DEH BUAT KAMU YANG SUKA MAKANAN INI
MAKANAN KHAS LEBARAN ENAK BANGET DEH BUAT KAMU YANG SUKA MAKANAN INI
0 Komentar

2 .  Ketupat atau Lontong

Adapun makanan lebaran yang berkesan berikutnya adalah ketupat atau lontong. Ketupat maupun lontong memiliki bahan dasar dan cara pembuatan yang sama. Perbedaannya hanya pada bentuknya. Lonton berbentuk lonjong, sementara ketupat berbentuk kotak dengan anyaman yang khas. Bahan dasar keduanya adalah beras.

3 .  Rendang

Rendang juga menjadi makanan lebaran yang tak kalah menarik. Cukup siapkan daging sapi, santan, serai, daun salam. Setelah itu, haluskan bumbu berupa 250 gram cabe merah, 5 siung bawang merah, 6 siung bawang putih, 1 sdt jinten, 1 sdt adas, 1 butir cengkeh, 1 butir pala, 2 sdm ketumbar bubuk, 3 butir kemiri, 4 ruas jahe, 3 ruas kunyit, lengkuas 3 ruas, lada sdt, dan garam. Cara membuatnya adalah cuci terlebih dahulu daging sapi kemudian potong menjadi bagian yang mudah di makan.

Selanjutnya haluskan bumbu-bumbu halus dengan blender agar cepat. Panaskan minyak dan tumis seluruh bumbu halus tersebut. Aduk bumbu tersebut agar bumbu tidak gosong. Jika sudah kecoklatan, tambahkan daging sapi.

Baca Juga:Manfaat Buah Srikaya untuk Kesehatan Bikin Ketagihan !!10 Jenis Permainan Lego Yang Di Sukai Banyak Anak-anak !!

Aduk daging sapi dan bumbu tersebut dengan api yang kecil secara perlahan. Biarkan seluruh bumbu tercampur merata dan jangan sampai tidak diaduk karena akan menyebabkan bumbu gosong. Setelah matang sempurna, rendang pun siap di sajikan. Rendang dapat bertahan cukup lama dan dapat pula di konsumsi dengan berbagai lauk lainnya.

0 Komentar