7 Makanan Khas Lebaran di Indonesia Yang Bikin Kamu Kangen Bingit Dehh !!

MAKANAN KHAS LEBARAN ENAK BANGET DEH BUAT KAMU YANG SUKA MAKANAN INI
MAKANAN KHAS LEBARAN ENAK BANGET DEH BUAT KAMU YANG SUKA MAKANAN INI
0 Komentar

6 .  Semur Daging

Menu Lebaran yang terbuat dari bahan baku daging lainnya adalah semur daging. Biasanya masakan ini dibuat oleh keluarga yang tidak menghidangkan rendang. Namun, beberapa keluarga juga menghidangkan rendang daging dan semur daging secara bersamaan sebagai menu Lebaran komplit.

Semur daging sendiri merupakan masakan daging rebus yang di olah dengan kecap manis dan rempah-rempah khas Indonesia lainnya. Jadi jangan heran kalau rasa semur daging identik dengan rasa manis.

Kemudian bahan yang berikutnya yakni 4 sdm minyak goreng, 1 sdt kaldu bubuk instan, satu setengah sdm garam, 2 batang serai, 5 lembar daun jeruk purut, 5 lembar daun salam, 2 lengkuas, 2 sdm gula merah, 1 sdm kecap manis.

Baca Juga:Manfaat Buah Srikaya untuk Kesehatan Bikin Ketagihan !!10 Jenis Permainan Lego Yang Di Sukai Banyak Anak-anak !!

Cara pembuatannya yakni cuci hati sapi terlebih dahulu dan masukkan ke panci. Rebus hati sapi dalam panci tersebut dengan api sedang. Setelah itu, tambahkan daun salam, serai, jahe, dan daun jeruk pada bahan-bahan yang pertama. Rebus bahan tersebut hingga hati sapi mengeras. Selanjutnya, angkat hati sapi itu dan tiriskan. Potong hati sapi tersebut dalam ukuran yang sangat kecil. Berikutnya panaskan minyak dan tumis bumbu halus tersebut.

LIHAT VIDEONYA DISINI :  https://www.youtube.com/watch?v=sxbV9ZzftXg

Itulah sederet rekomendasi makanan lebaran yang menarik di sajikan. Menu-menu di atas memiliki bahan yang harganya sangat terjangkau dan mudah di peroleh. Dan dapat di praktekan.

 

0 Komentar