2 Kloter Jemaah Haji Jawa Barat akan Mendarat Besok, Berasal dari Garut dan Cianjur

Jemaah Haji
Jemaah haji asal Jawa Barat akan kembali ke tanah air besok, Selasa (4/7). Foto: Kemenag Jabar - radarcirebon.id
0 Komentar

RADARCIREBON.ID – Pelaksanaan ibadah haji 2023 masih berlangsung. Namun tidak sedikit jemaah haji yang sudah selesai dan tengah melakukan perjalanan pulang.

Sejumlah jemaah haji asal Jawa Barat sebagian sudah mengagendakan untuk kembali ke tanah air dalam waktu dekat.

Terbaru, Kementerian Agama (Kemenag) Jawa Barat menyampaikan bahwa jemaah haji asal Jawa Barat akan tiba di tanah air pada Selasa, 4 Juli 2023.

Baca Juga:Cara Pakai Air Mawar dengan Baking Soda, Jerawat Auto Nyingkir, Cukup Oleskan 1 Menit Wajah Langsung GlowingPERDANA, BKN Terbitkan SK Digital PPPK Guru, Lebih Cepat dan Tidak Ribet

Akan ada dua kloter jemaah haji yang pulang lebih dulu di tanggal tersebut. Dan akan mendarat di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati dan Bandara Soekarno-Hatta.

Kabid Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kemenag Jabar Boy Hari Novian mengatakan, jemaah haji asal Jawa Barat yang pulang besok adalah yang berasal dari Garut dan Cianjur.

“Kloter pertama nanti hari Selasa tanggal 4, itu dari Garut. Kloter 2 dari Cianjur jam 7 malam kalau tidak ada perubahan sudah sampai di asrama haji Bekasi,” kata Boy dikonfirmasi, Senin (3/7).

Boy mengungkapkan, skema kepulangan jemaah haji ke daerah masing-masing akan dibuat lebih efektif. Di tahun ini, Kemenag meniadakan acara-acara seremonial menyambut kepulangan jemaah haji.

“Kepulangan haji sama skemanya seperti tahun lalu, jemaah kalau yang dari JKS itu ke asrama haji Bekasi dulu, nanti diterima di sana terus baru diserahterimakan ke PPIH daerah,” ujarnya.

“Cuma agak berbeda tidak ada lagi seremonial penerimaan supaya cepat kembali,” sambungnya.

Ia pun mengimbau kepada pihak keluarga jemaah haji untuk menunggu kepulangan di daerah masing-masing.

Baca Juga:Perhatikan Cara Perawatan Wajah jadi Putih Bersih, Cukup Pakai Minyak Zaitun Dicampur Air Lemon Secara RutinPerkiraan Cuaca Senin 3 Juli 2023, Wilayah Cirebon Tidak Ada Potensi Hujan

“Mengimbau keluarga tunggu di daerah masing-masing saja, tidak perlu datang ke asrama,” jelasnya.

Untuk diketahui, ada 38.783 jemaah calon haji asal Jabar di tahun 2023. Mereka berangkat ke tanah suci melalui Bandara Soekarno Hatta dan Kertajati.

0 Komentar