Jangan Dulu Di Buang Inilah Manfaat Kulit Pisang Buat Kesehatan

MANFAAT KULIT PISANG YANG BELUM DI KETAHUI
MANFAAT KULIT PISANG YANG BELUM DI KETAHUI
0 Komentar

LIHAT VIDEONYA DISINI  :  https://www.youtube.com/watch?v=aY42S7GZntE

8 .  Membuat Tidur Lebih Nyenyak

Khasiat kulit pisang lainnya adalah dapat meningkatkan kualitas tidur. Kulit pisang mengandung senyawa triptofan yang tinggi. Triptofan adalah asam amino esensial yang sering diresepkan dalam bentuk suplemen untuk mengatasi masalah tidur. Ini berarti mengonsumsi kulit pisang bisa membantu Anda mendapatkan tidur yang lebih nyenyak.

selain itu juga Pada beberapa studi menunjukkan, kulit pisang mengandung antibakteri yang dapat membantu mengatasi gangguan pada gusi. Menggosokkan kulit pisang pada gigi dianggap dapat membantu menjaga kesehatan gigi dan gusi. Namun, hal ini juga masih membutuhkan penelitian lebih lanjut.

Baca Juga:Serum Vitamin C Serum Anti Galau Yang Bagus Buat Kamu Dan Kesehatan Kulit KamuTingkatkan Mutu Pendidikan, Jurusan Ilmu Falak IAIN Syekh Nurjati Cirebon Lakukan Upaya Kerja Sama Dengan BMKG, BRIN, Subdit Hisab Rukyat Kemenag RI dan LF PBNU

Kulit pisang juga mengandung phenolic. Zat ini dianggap memiliki potensi sebagai antioksidan dan antimikrobial yang dapat bermanfaat bagi kesehatan. Namun, kandungan phenolic di dalam kulit pisang akan sangat di pengaruhi oleh jenis pisang, cara penanaman, hingga tingkat kematangannya.

Walau manfaat kulit pisang untuk kesehatan cukup banyak, masih dibutuhkan studi lebih lanjut untuk mendukung hal tersebut. Para peneliti masih menelaah bagaimana cara menggunakannya, mengolahnya, hingga takaran yang harus digunakan sehingga dapat memberikan manfaat bagi kesehatan.

0 Komentar