GAMPANG BANGET! Cara Membuat Puding Susu Lembut Dan Enak, Bisa Tambahkan Beragam Toping Juga, Lho!

Cara Membuat Puding Susu Lembut dan Enak
Cara Membuat Puding Susu Lembut dan Enak Foto: Ist/@ninapuddies - Radarcirebon.id
0 Komentar

Bahan Vla (untuk lapisan atas puding sebelum ditambahkan toping hiasan)

20 gr Tepung Maizena
400 ml Susu Cair Full Crem
60 Kental Manis
Sedikit Pasta Vanila

Adapun untuk lapisan atas bisa kamu sesuaikan toping apa yang sekiranya cocok untuk menjadi penambah citarasa puding yang dibuat. Kamu bisa tambahkan sedikit potongan buah-buahan seperti kiwi, stroberi, anggur hitam atau mungkin biskuit oreo yang sudah dipotong-potong sebelumnya dan masih banyak toping lainnya.

Nah, baru setelah kamu mempersiapkan bahan-bahan tadi tersedia di atas meja, langkah berikutnya untuk membuat puding susu lembut dan enak.

Baca Juga:Sekali Pakai Langsung Terasa! Ternyata 3 Cara Memutihkan Wajah Dengan Minyak Zaitun Dengan Cepat Ini Terbukti Ampuh, Cobain Deh!Bagaimana Cara Mencerahkan Wajah Dengan Minyak Zaitun? Simak 5 Manfaat Minyak Zaitun dan Cara Menggunakannya!

Berikut ini langkah-langkah dan cara membuat puding susu lembut dan enak yang praktis:

1. Siapkan alat-alat masak yang dibutuhkan.

2. Masukkan jelly bubuk varian apa saja ke dalam panci. Tambahkan juga 700 ml air putih dan susu kental manis secukupnya. Setelah semua bahan puding ini tercampur, aduklah hingga semuanya tercampur merata dengan baik.

3. Kemudian panci berisi adonan puding tersebut letakkan di atas kompor yang menyala. Tunggu sembari aduk secara terus-menerus sampai adonan mendidih.

4. Setelah adonan puding mendidih, pindahkan adonan ke dalam cetakan puding yang sudah disediakan sebelumnya. Tunggu hingga adonan puding itu mengeras dengan sendirinya.

5. Selanjutnya, buat adonan vla untuk melapisi bagian atas puding. Siapkan adonan vla yang dibutuhkan seperti tepung maizena, susu cair, susu kental manis, dan sedikit pasta vanilla. Aduk semua bahan tersebut hingga merata kemudian panaskan hingga mendidih di atas kompor yang menyala.

6. Lakukan hal yang sama seperti membuat adonan puding hingga mendidih. Baru setelahnya, tuangkan adonan vla untuk melapisi bagian atas adonan puding tadi.

0 Komentar