Simak yuk! Manfaat dan Cara Membuat Scrub Kopi dan Gula Pasir untuk Kulit Wajah Cerah dan Glowing Seketika Dalam 1 Malam Saja

Cara Membuat Scrub Kopi dan Gula Pasir untuk Kulit Wajah
Cara Membuat Scrub Kopi dan Gula Pasir untuk Kulit Wajah.radarcirebon.id-IST
0 Komentar

3. Memperbaiki kerusakan akibat sinar UV

Kopi merupakan sumber yang kaya antioksidan yang membantu melindungi kulit dari radikal bebas yang dapat menyebabkan kerusakan kulit. Scrub kopi dan gula juga membantu meningkatkan sirkulasi, yang dapat membantu memperbaiki penampilan kulit yang rusak akibat sinar matahari. Baik bintik matahari atau hiperpigmentasi.

4. Perawatan untuk selulit

Studi terbaru menunjukkan bahwa kopi dapat menjadi pengobatan selulit yang efektif. Kopi adalah diuretik alami, artinya membantu membuang racun dan kelebihan air dari tubuh, sehingga dapat membantu mengurangi munculnya selulit.

5. Bantu hilangkan stretch mark

Ada banyak manfaat menggunakan scrub kopi dan gula untuk stretch mark. Kopi adalah exfoliator yang bagus, yang dapat membantu mengangkat sel kulit mati yang menumpuk di kulit dan membuat stretch mark menjadi samar.

Bahan

Baca Juga:Bikin wajahmu glowing! Simak Yuk! Aturan penggunaan, manfaat dan Cara Membuat Scrub Gula Pasir Campur Madu untuk WajahCara Membuat Puding Susu Coklat; Mudah banget cocok untuk disantap saat hari besar dan ide jualan

  • 1/2 cangkir bubuk kopi
  • 1/2 cangkir gula (baik brown sugar atau gula pasir bisa digunakan)
  • 1/4 cangkir minyak kelapa atau minyak zaitun

Campurkan semua bahan dan pastikan tekstur scrub tidak terlalu kering ataupun terlalu basah. Kamu bisa pindahkan scrub ke dalam toples kedap udara dan simpan di tempat yang sejuk dan kering.

Gunakan scrub sekali hingga dua kali seminggu pada lengan, kaki maupun wajah. Ambil 1 hingga 2 sendok makan lulur ke telapak tangan. Pijat scrub dengan lembut ke kulit selama 45 hingga 60 detik dengan gerakan melingkar. Bilas scrub setelah selesai.

Mungkin ada beberapa residu berminyak pada kulit sesudahnya. Kamu bisa mencucinya dengan sabun, atau membiarkannya untuk membantu melembapkan kulit. Pertimbangkan menggosok kulit dengan sikat kering terlebih dahulu, karena akan mengeksfoliasi dan merangsang aliran darah dan membuat scrub menjadi lebih efektif saat kamu menggunakannya.

0 Komentar