Minum Kopi Hitam Memiliki Resiko Penyakit Jantung dan Gangguan Psikologis? Mana yang Mitos?

Minum Kopi Hitam Memiliki Resiko Penyakit Jantung dan Gangguan Psikologis? Mana yang Mitos?
0 Komentar

Kopi Hitam Meningkatkan Risiko Penyakit Jantung

Walaupun kopi hitam mengandung kafein, penelitian terkini menunjukkan bahwa konsumsi kopi hitam dalam jumlah moderat tidak secara langsung meningkatkan risiko penyakit jantung pada individu yang sehat.

Faktanya, beberapa penelitian telah menunjukkan hubungan antara konsumsi kopi hitam dan penurunan risiko penyakit jantung, tetapi ini juga dapat dipengaruhi oleh faktor gaya hidup dan pola makan secara keseluruhan.

Kopi Hitam Menyebabkan Osteoporosis

Terdapat klaim juga yang mengatakan bahwa kafein dalam kopi hitam dapat mengurangi penyerapan kalsium dalam tubuh dan akibatnya meningkatkan risiko osteoporosis.

Baca Juga:3 Metode Penggunaan Air Mawar Viva, Agar Wajah Glowing dan Cerah Secara AlamiMau Wajah Glowing Di Pagi Hari? Ini Caranya! Cara Menggunakan Air Mawar Viva, Agar Muka Glowing!

Namun, penelitian menunjukkan bahwa konsumsi kopi hitam dalam jumlah moderat (sekitar 3-4 cangkir per hari) tidak secara signifikan mempengaruhi penyerapan kalsium atau risiko osteoporosis pada individu yang sehat.

Melainkan faktor lain seperti asupan kalsium, gaya hidup, dan faktor genetik yang berperan besar dalam kesehatan tulang.

 

0 Komentar