Secangkir Teh Hijau Hangat di Pagi Hari Menurunkan Berat Badan dan Bikin Awet Muda. 9 Manfaat untuk Kesehatan dan Kecantikan. Wajib Tahu!

Secangkir Teh Hijau Hangat di Pagi Hari Menurunkan Berat Badan dan Bikin Awet Muda. 9 Manfaat untuk Kesehatan dan Kecantikan. Wajib Tahu!
Secangkir Teh Hijau Hangat di Pagi Hari Menurunkan Berat Badan dan Bikin Awet Muda. 9 Manfaat untuk Kesehatan dan Kecantikan. Wajib Tahu!
0 Komentar

RADARCIREBON.ID– Teh hijau merupakan salah satu varian minuman yang sejak jaman dahulu sudah ada dan populer di dalam maupun di luar negeri.

Konon menurut sejarahnya teh hijau pada jaman dulu hanya dapat dikonsumsi oleh kaum bangsawan. Tapi kini dapat dirasakan manfaatnya oleh masayakat luas.

Teh hijau memiliki segudang manfaat untuk tubuh manusia. Minuman ini diyakini sebagai minuman tersehat di dunia karena dapat mencegah beberapa penyakit dan sangat bermanfaat untuk kecantikan.

Baca Juga:PROMO KFC Terbaru Juli 2023 Paket Super Hemat. Wajib Tahu!3 Macam Bedak Wardah Terbaru 2023 Mengandung Lightening Makin Glowing. Wajib Tahu!

Teh ini merupakan salah satu jenis tanaman Camelia Sinensis. Jaman dulu teh ini dikembangkan dan digunakan di negara Jepang dan China sebagai bahan untuk pengobatan.

Proses pengolahan teh ini sangat sederhana hanya melalui perebusan untuk menjaga kualitas dan kandungan didalamnya agar tidak berkurang atau hilang.

Teh ini mengandung beberapa vitamin, mineral, dan zat-zat penting lainnya yang baik untuk tubuh.

Kandungan daun teh hijau di dalam 100 gram

1. Beta-Karoten 8.400 mg
2. Karbohidrat 53,6 mg
3. Serat   9,6 gr
4. Fosfor   415 mg
5. Kalsium  245 mg
6. Zat besi   18,9 mg
7. Natrium   60 mg
8. Kalsium  5.873,9 mg
9. Tembaga   0,50 mg
10. Air     7,7 mg
11. Niacin   4,6 mg
12. Tiamin atau Vitamin B1    0,38 mg
13. Riboflavin atau Vitamin B2  1,24 mg
14. Vitamin B3  4,6 mg
15. Vitamin C   230 mg
16. Protein   28,3 mg
17. Lemak    4,8 mg
18. Air   7,7 mg

9 Manfaat Teh Hijau untuk Kesehatan dan Kecantikan

1. Meningkatkan Suasana Hati Lebih Tenang

Kandungan L-theanine di dalam teh hijau mampu menghambat aktifitas neuron GABA, yaitu neourontransmitter yang memberikan efek anti kecemasan.

2. Mencegah Diabetes Tipe 2

Teh ini juga bermanfaat meningkatkan tingkat sensivitas insulin sehingga dapat membantu mencegah diabetes tipe 2.

3. Menjaga Kesehatan Otak

Baca Juga:Cara Menggunakan Minyak Zaitun untuk Masak dengan Benar. 10 Merk Minyak Zaitun Remonded dan Kegunaannya. Wajib Tahu!Istimewa! Air Lemon Hangat di Pagi Hari Mencegah Kelebihan Berat Badan dan Mencegah Batu Ginjal. 8 Manfaat dan Kandungannya, Cek Disini!

Berdasarkan penelitian yang dipublikasikan oleh  Xinya XieKey Laboratory of Ministry of Education for Tea Science, Hunan Agricultural University” pada Agustus 2022 menyebutkan bahwa kandungan L-theanine dan epigallocatechin pada teh ini bermanfaat untuk regenerasi dan  perbaikan syaraf.

0 Komentar