Khasiat Daun Mangkokan Menumbuhkan Rambut dan Bikin Wajah Glowing. 8 Manfaat untuk Kesehatan dan Kecantikan Skincare Alami. Wajib Tahu!

Khasiat Daun Mangkokan Menumbuhkan Rambut dan Bikin Wajah Glowing. 8 Manfaat untuk Kesehatan dan Kecantikan Skincare Alami. Wajib Tahu!
Khasiat Daun Mangkokan Menumbuhkan Rambut dan Bikin Wajah Glowing. 8 Manfaat untuk Kesehatan dan Kecantikan Skincare Alami. Wajib Tahu!
0 Komentar

Karena zat besi ini merupakan mineral alami yang sangat dibutuhkan oleh tubuh manusia.
Sehingga daun ini dapat membantu mencegah beberapa penyakit yang disebabkan oleh tersumbatnya peredaran darah.

Peredaran darah yang lancar akan membantu menyuplai dan memberikan pasokan darah serta oksigen ke organ-organ tubuh.

Dan dapat membantu mencegah terjadinya anemia, karena kandungan zat besi tinggi sehingga dapat mencegah anemia seperti badan lemas, mudah letih lesu, mudah lelah, sering sakit kepala, tubuh serasa ingin pingsan dan akhirnya sering terserang penyakit karena metabolisme menurun.

7. Mempercantik Mata

Baca Juga:Sebelum Tidur Gunakan Minyak Zaitun agar Wajah Glowing. Ada 5 Cara yang Paling Ampuh. Wajib Tahu!Sarapan Lezat Kuliner Khas Cirebon dan Murah Meriah di Kota Cirebon Top 2023. 6 Pilihan Sarapan Recomended. Ayo Kunjungi dan Nikmati!

Daun mangkokan mengandung vitamin A, sangat baik untuk kesehatan mata. Dengan cara merebusnya dan diminum airnya.
Dengan rutin minum airnya, mata anda akan terjaga kesehatannya dan terhindar dari penyakit mata maupun dari rabun dan katarak.

8. Mencegah dan menyembuhkan Jerawat, menghilangkan flek hitam pada wajah dan mencegah Penuaan Dini

Daun mangkokan mengandung antioksidan tinggi, yang mampu menjaga tubuh dan kulit dari berbagai serangan luar dan antiinflamasi yang baik untuk kulit sensitif.

Mengandung Vitamin C yang bermanfaat untuk nutrisi kulit agar kulit lebih cerah, menghilangkan flek hitam pada wajah dan menghilangkan garis halus yang dapat menyebabkan keriput jika dibiarkan atau tidak dirawat.

Antioksidan akan membantu melawan  radikal bebas seperti zat-zat racun, udara yang tidak baik untuk kulit dan dari paparan radiasi matahari.

Cara Membuat dan Memggunakan Skincare Wajah

1. Ambil daun mangkokan 4 lembar, dicuci bersih

2. Tumbuk daun hingga halus

3. Siapkan 1 sendok minyak zaitun

4. Siapkan 1 sendok teh putih telur

5. Masukan kedalam wadah secara bertahap, dan aduk hingga rata

6. Oleskan pada wajah dan diamkan 20 menit

7. Setelah kering bilas dengan air bersih

Dapat dilakukan seminggu 3 kali.

Dengan menjadikan masker pada wajah, daun ini dapat menjadi pilihan alternatif terbaik untuk merawat kulit wajah. Kulit wajah menjadi sehat, bersih, bercahaya dan awet muda.

Masih banyak lagi manfaat dari daun mangkokan seperti untuk kesehatan tulang, untuk memperbaiki metabolisme tubuh, hingga untuk diet sehat. Jadi jangan diragukan lagi khasiat dari daun ini.(*)

0 Komentar