Cara Mengusir Semut Yang Jitu Supaya Tidak Kembali Ke Rumah Kamu Lagi

CARA MENGUSIR SEMUT YANG JITU BUAT KAMU JIKA ADA GANGGUAN DI RUMAH DENGAN CARA INI ??
CARA MENGUSIR SEMUT YANG JITU BUAT KAMU JIKA ADA GANGGUAN DI RUMAH DENGAN CARA INI ??
0 Komentar

RADARCIREBON.ID – semut di dalam rumah dapat menimbulkan rasa tidak nyaman. Semut biasanya datang ke dalam ruangan untuk mencari makanan atau habitat bersarang. Serangga ini hidup dan bekerja sama dalam tim besar yang disebut koloni yang terdiri dari ratusan atau ribuan semut. Maka dari itu, jika ada beberapa semut, dapat di pastikan akan ada segerombolan lain yang tinggal di sekitarnya.

Semut merupakan serangga yang paling sering ditemui di rumah. Biasanya semut datang bergerombolan dan mengerubungi makanan atau minuman manis, dinding berlubang hingga tanaman. untuk itu, kamu perlu mengetahui cara mengusir semut agar tidak mengganggu kamu.

Tidak hanya itu, semut juga suka menggigit dan membuat bentol pada kulit.  Meskipun memiliki ukuran tubuh yang kecil, semut termasuk hewan terkuat di dunia. Semut jantan mampu menopang beban dengan berat lima puluh kali lebih dari berat badannya sendiri. Semut hanya tersaingi oleh kumbang badak yang bisa menopang beban dengan berat 850 kali berat badannya sendiri.

Baca Juga:Tempat Wisata Di Gorontalo Yang Belum Pernah Di KunjungiTips Cara Menambal Panci Hanya Dengan Bungkus Penyedap Rasa Hasilnya Keren !!

Cara mengusir semut agar tidak datang lagi kerap dicari untuk membasmi serangga tersebut dari rumah. Untuk mengetahui bagaimana caranya, simak informasi lengkapnya melalui artikel berikut. Walaupun semut merupakan hewan yang tidak berbahaya, tapi kehadirannya kerap mengganggu kenyamanan penghuni rumah. Walau begitu, ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk membuat rumah bersih dari semut.

Berikut cara mengusir semut yang dapat di coba : 

1 .  Kayu manis

Studi tahun 2005 di jurnal Bioresource Technology menemukan bahwa senyawa dalam kayu manis efektif membunuh dan mengusir semut, termasuk semut merah. Taburkan bubuk kayu manis langsung di atas semut atau semprotkan minyak kayu manis dan air ke sarang semut untuk mencegah semut merah masuk ke dalam rumah.

2 .  Basmi dengan Kapur Anti Serangga

Produk kapur anti serangga terbaik adalah Bagus Kapur Ajaib. Dengan produk ini semua jenis serangga bisa hilang dengan sendirinya (Untuk serangga khusus nyamuk, Anda dapat baca artikel Smartalog berikut tentang cara mengusir nyamuk). Salah satu keunggulannya adalah produk ini aman jika dipegang oleh manusia. Sehingga cocok bagi Anda yang memiliki anak kecil di rumah, tidak perlu takut keracunan sebab produk ini bahaya bagi serangga khususnya semut, namun aman untuk di sentuh oleh manusia.

0 Komentar