Manfaat Timun untuk Mengatasi Masalah Pada Mata Anda !!

MANFAAT TIMUN BUAT KESEHATAN MATA ANDA
MANFAAT TIMUN BUAT KESEHATAN MATA ANDA
0 Komentar

Sebuah studi dari 2010 melaporkan bahwa mentimun mengandung flavonoid dan tanin dan memiliki efek analgesik. Tanin adalah astringen alami yang dapat membantu mengurangi munculnya kulit bengkak dan menyebarkan cairan berlebih di bawah kulit yang membuat area bawah mata Anda tampak bengkak.

2 . Singkirkan kantung di bawah mata

Mentimun memiliki efek luar biasa pada perawatan mata karena membantu menyingkirkan kantong di bawah mata dengan cepat. Menurut dokter dari Mayo Clinic, posisi tidur Anda, minum terlalu banyak alkohol, alergi, atau kerusakan akibat sinar matahari dapat menyebabkan cairan berkumpul di bawah mata Anda membuat mata Anda melorot dan terlihat lelah. Kondisi ini juga dapat menyebabkan kelopak mata Anda menjadi merah dan iritasi dan mungkin menjadi gatal.

Potensi terapeutik mentimun untuk membuat mata Anda terlihat lebih sehat dan segar dilaporkan dalam jurnal Fitoterapia. Penelitian telah menunjukkan bahwa mentimun mengurangi pembengkakan dan melindungi terhadap iritasi kulit.

3 . Toner lembut untuk kulit di sekitar mata

Baca Juga:Bagaimana Cara Mengatasi Mata Minus secara Alami Boleh Di CobaInilah Cara Menghilangkan Bau Ketiak Secara Alami Kalian Harus Tahu !!

Jus mentimun juga akan membuat toner kulit yang bagus untuk membersihkan dan memperbaiki penampilan kulit di sekitar mata Anda. Jus mentimun membantu untuk mengisi nutrisi dan vitamin di kulit Anda, membantu menghilangkan radikal bebas dan menjaga kulit di sekitar mata Anda terhidrasi dengan baik.

Para peneliti telah menemukan di antara sifat yang bermanfaat menggunakan mentimun pada mata Anda bahwa ekstrak mentimun tidak mengiritasi kulit dan mereka memiliki tindakan pembersihan yang lembut.

4 . Bantuan untuk mencegah kerusakan UV di sekitar mata

Mentimun bahkan memiliki potensi untuk membantu melindungi kulit di sekitar mata Anda dari efek berbahaya dari kerusakan akibat sinar matahari. Meskipun kulit Anda membutuhkan matahari untuk membantu memproduksi cukup vitamin D di dalam tubuh, terlalu banyak sinar matahari dapat menyebabkan penuaan dini pada kulit, keriput di sekitar mata, dan kulit terbakar.

Meskipun mentimun hanya memiliki perlindungan UV minimal terhadap sinar matahari, sebuah studi dari 2016 menemukan bahwa mentimun adalah agen anti-matahari alami. Namun, ini tidak cukup untuk mencegah kerusakan akibat sinar matahari sendiri dan Anda tetap harus menggunakan tabir surya dengan SPF tinggi. Namun, penelitian menunjukkan bahwa mentimun dapat membantu mengobati sengatan matahari dan membantu memperbaiki kulit yang rusak.

0 Komentar