Wajah ingin Putih Malah Jadi Hitam Gosong Akibat Merkuri! PAHAMI Begini Ciri Kosmetik yang Mengandung Merkuri yang Wajib Anda Hindari!

Merkuri
Wajah ingin Putih Malah Jadi Hitam Gosong Akibat Merkuri! PAHAMI Begini Ciri Kosmetik yang Mengandung Merkuri yang Wajib Anda Hindari!. foto: radarcirebon.id
0 Komentar

Sebelum membeli, sebaiknya lakukan pengecekan terkait label, izin edar dan tanggal kadaluwarsa yang tertera pada kemasan produk. Selalu pastikan bahwa produk telah terdaftar di Badan POM dengan Nomor Notifikasi NA diikuti 11 digit angka.

anda dapat mengecek produk tersebut pada laman https://cekbpom.pom.go.id/ini.

2. Memeriksa Daftar Kandungan Produk

Apa ciri-ciri kosmetik yang mengandung merkuri berikutnya? Kemungkinan besar produk yang mengandung merkuti tidak mencantumkan daftar kandungan di balik kemasan. Karena itu, pembeli harus mengecek kandungan berbahaya di dalam produk kosmetik.

Baca Juga:Mau Tampil Cantik Dengan Wajah Glowing? Gunakan Saja Bedak Cushion Terbaik Harga Murah Kualitas Bikin Glowing Ini, COBAIN DEH Berikut 6 Rekomendasi Bedaknya!Lembabkan dan Cerahkan Warna Bibir dengan Madu dan Lemon, Perhatikan 5 Manfaat dan Cara Mudah Menggunakan Madu dan Lemon Sebagai Masker Bibir!

3. Memiliki Tekstur yang Kasar

Tekstur kosmetik yang mengandung merkuri juga cenderung kasar seperti karet. Tidak hanya itu, krim abal-abal yang mengandung merkuri biasanya memiliki tekstur lengket, tidak lembut dan biasanya sulit menyatu pada kulit wajah saat digunakan.

Jika Anda sudah mengalaminya, sebaiknya hentikan penggunaan produk dan kompres bagian wajah menggunakan air dingin.

Jika perlu gunakan pelembab yang menggunakan bahan ringan untuk membantu menjaga kelembaban kulit.

5. Tercium Bau Logam Menyengat Pada Produk

Merkuri merupakan bahan kimia yang dikenal sebagai quicksilver (air raksa) sehingga memiliki bau berbeda dari produk kosmetik aman lainnya. Bau yang tercium di dalam kosmetik dengan kandungan merkuri biasanya lebih menyengat seperti logam.

Demikian informasi tentang ‘Wajah ingin Putih Malah Jadi Hitam Gosong Akibat Merkuri! PAHAMI Begini Ciri Kosmetik yang Mengandung Merkuri yang Wajib Anda Hindari!’ semoga bermanfaat.

0 Komentar