10 Cara Merawat Kuku agar Senantiasa Sehat Dan Kinclong Ngak ada Kotoran Masuk Saat Kita Makan !!

CARA MERAWAT KUKU YANG BENAR DAN BAIK
CARA MERAWAT KUKU YANG BENAR DAN BAIK
0 Komentar

8 . Tidak memakai cat kuku terlalu sering

Cara merawat kuku lainnya yang perlu Anda perhatikan adalah tidak menggunakan kutek atau cat kuku terlalu sering.  Sah-sah saja bila Anda ingin menghias kuku dengan kutek. Akan tetapi, terlalu sering melakukannya justru dapat merusak kuku karena sering terpapar bahan kimia.

Salah satu tanda dari kerusakan kuku akibat penggunaan cat kuku adalah kuku yang menguning. Oleh sebab itu, sebaiknya gunakan cat kuku sesekali saja dan pilih produk dengan bahan yang ringan. Selain itu, gunakan penghapus cat kuku bebas kandungan aseton. Pasalnya, aseton dapat merusak warna permukaan kuku dan membuatnya pecah-pecah.

9 .Memperhatikan alas kaki

Merawat kuku secara alami dapat kamu lakukan dengan memperhatikan alas kaki yang kamu gunakan. Hal ini dilakukan untuk merawat kuku kaki kamu agar terhindar dari jamur dan bakteri. Kamu harus menghindari penggunaan alas kaki yang tidak nyaman digunakan di kaki.

Baca Juga:Cara Mengobati Mata Bintitan secara Alami Dan Mudah Di Lakukan Di Mana Saja5 Cara Mengatasi Sakit Gigi Yang Berlubang Paling Ampuh Dan Cepat

Bahan alas kaki yang di gunakan juga sangat penting untuk diperhatikan. Usahakan untuk memilih alas kaki yang dapat memberikan sirkulasi udara pada kaki.

10 . Tidak menarik kulit pinggir kuku yang keluar

Cara merawat kuku di rumah lainnya adalah dengan tidak menarik kulit pinggir kuku yang keluar. Kulit pinggiran kuku yang keluar umumnya dikenal dengan hangnails. Tak sedikit beberapa orang merasa risih sehingga menarik hangnails tersebut. Saat menarik atau mencabut hangnails, Anda mungkin berisiko merobek jaringan kulit. Akibatnya, risiko infeksi, bengkak, dan bernanah bisa saja terjadi.

Itulah beberapa informasi tentang cara membersihkan kuku yang baik dan benar semoga bermanfaat !!

0 Komentar