Alpukat untuk Kesehatan dan Ibu Hamil Bagus Khasiatnya. 7 Manfaat Alpukat Luar Biasa. Wajib Tahu!

Alpukat untuk Kesehatan dan Ibu Hamil Bagus Khasiatnya. 7 Manfaat Alpukat Luar Biasa. Wajib Tahu!
Alpukat untuk Kesehatan dan Ibu Hamil Bagus Khasiatnya. 7 Manfaat Alpukat Luar Biasa. Wajib Tahu!
0 Komentar

Melansir dari penelitian International Journal of Food Science, disebutkan bahwa Fitonutrien pada Alpukat dapat membantu menghambat pertumbuhan sel pra kanker dan sel kanker. Selain itu Fitonutrien dapat menghancurkan sel kanker dengan cepat.

Hal ini dalam penelitian biji buah alpukat bukan pada buahnya. Jadi bijinya juga dapat dimanfaatkan dalam membunuh sel kanker dan untuk penyembuhan penyakit kanker.

7. Menjaga Kesehatan Kulit

Manfaat lainnya pada buah alpukat adalah buah ini dapat memberikan nutrisi untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Karena buah ini mengandung vitamin C, Vitamin E, mineral dan Antioksida yang dapat berperan aktif untuk kesehatan dan kecantikan kulit.

Baca Juga:Cara Cepat Menghilangkan Jerawat dan Mencerahkan Kulit dengan Daun Pandan Skincare Alami, Dijamin Ampuh! 2 Cara Penyajiannya Wajib Tahu!4 Tips Mencegah Diabetes dengan Daun Beluntas sampai Tuntas. Ayo Cek Disini!

Fungsi vitamin C sebagai pelindung kulit yang terbuat dari lipid atau lemak. Nutrisi untuk kulit yaitu memperbaiki sel-sel yang rusak dan menggantikan dengan yang baru.

Sedangkan vitamin E berfungsi sebagai perangsang produksi lemak kulit atau sabum. Nutrisi ini bermanfaat untuk melembabkan kulit agar kenyal dan tidak kering.

Sedangkan Antioksidan yang terkandung dalam buah ini bermanfaat untuk melindungi kulit dari radikal bebas, agar tidak lekas rusak atau mati.

Banyak sekali manfaat dari buah ini, namun perlu diketahui bahwa buah ini belum tentu cocok untuk semua orang. Karena dapat menimbulkan reaksi alergi lateks.

Untuk mengetahui apakah kamu alergi terhadap buah ini atau tidak dapat dilihat gejala-gejalanya.

1. Hidung Tersumbat

2. Kulit gatal dan mengelupas

3. Kulit kemerahan

4. Kulit bengkak

5. Batuk-batu

Jika menemukan gejala seperti ini ketika mengkonsumsi alpukat, segera hentikan dan minum air putih yang banyak. Dan hindari untuk mengkonsumsi buah ini.

Alpukat adalah buah yang paling enak dikonsumsi langsung maupun di campur dengan buah lainnya. Dan dapat dijadikan serba-serbi makanan dan minuman yang enak dan lezat, seperti salad, sandwich, milkshake dan sebagainya.(*)

0 Komentar