10 Makanan yang Sehat untuk Menaikkan Berat Badan; Nomor 5 Beredar di Warung Terdekat

Menaikkan berat badan
Salah satu produk berbahan dasar susu. Foto: Instagram/voilajogja - radarcirebon.id
0 Komentar

4. Smoothie Protein

Smoothie protein buatan sendiri bisa menjadi cara yang sehat dan bergizi untuk menambah berat badan.

Sebaiknya hindari smoothie komersial karena biasanya mengandung gula tambahan yang tidak baik untuk kesehatan Anda.

5. Susu

Susu telah digunakan untuk menambah berat badan atau membentuk otot selama beberapa dekade. Susu memberikan keseimbangan protein, karbohidrat dan lemak dan merupakan sumber kalsium yang baik serta vitamin dan mineral lainnya. Susu mengandung protein kasein dan whey.

Baca Juga:Nomor 5 Bisa Menyebabkan Kematian, Ternyata ini 8 Penyebab Anda Sulit Menaikkan Berat Badan3 Hidangan yang Direkomendasikan untuk Menaikkan Berat Badan 

6. Beras

Makanan yang sehat untuk menaikkan berat badan selanjutnya adalah nasi. Nasi adalah sumber karbohidrat murah yang akan membantu Anda menambah berat badan. Satu cangkir (158 gram) nasi putih matang mengandung 204 kalori, 44 gram karbohidrat, dan sedikit lemak.

7. Suplemen Protein

Mengambil suplemen protein adalah strategi umum untuk atlet dan binaragawan yang ingin menambah berat badan.

Ada banyak jenis termasuk protein whey, kedelai, telur dan kacang polong.

8. Buah Kering

Buah kering merupakan camilan berkalori tinggi yang juga mengandung antioksidan dan zat gizi mikro.

Oleh karena itu, buah-buahan kering cocok sebagai makanan penambah berat badan.

9. Alpukat

Alpukat dikemas dengan lemak sehat. Tidak seperti buah utuh lainnya, alpukat tinggi kalori dan karenanya menyebabkan penambahan berat badan yang signifikan.

Alpukat berukuran besar mengandung sekitar 322 kalori, 29 gram lemak, dan 14 gram serat. Mereka dapat ditambahkan ke berbagai hidangan atau dimakan sendiri.

Baca Juga:Apa yang Harus Anda Makan untuk Menaikkan Berat Badan dengan Cepat? Simaklah Penjelasannya di Sini!Top 3 Brand Kosmetik Lokal dengan Kualitas Internasional! 

10. Telur

Telur adalah salah satu makanan pembentuk otot paling populer. Telur menyediakan kombinasi protein berkualitas tinggi dan lemak sehat.

Setiap 2 ons telur mentah mengandung sekitar 74 kalori. Faktanya, hampir semua nutrisi bermanfaat dalam telur terdapat pada kuning telurnya. Karena itu, karena nutrisi yang baik, tidak ada batasan jumlah yang harus dimakan per hari.

Demikianlah ulasannya. Semoga bermanfaat.***

0 Komentar