Auto Sukses Di Usia Muda, Begini Cara Efektif Mengatur Keuangan Pribadi Agar Tidak Boros dan Punya Banyak Tabungan!

Mengatur Keuangan
Auto Sukses Di Usia Muda, Begini Cara Efektif Mengatur Keuangan Pribadi Agar Tidak Boros dan Punya Banyak Tabungan!. foto: radarcirebon.id
0 Komentar

Berapa biaya untuk makan dan minum selama di luar rumah, biaya lifestyle seperti kumpul dengan teman, beli buku, dll; dan keperluan biaya bulanan lainnya. Jangan melakukan pengeluaran di luar dari biaya anggaran yang ditentukan.

Pola ini baik untuk kamu belajar disiplin terhadap pengeluaran.

Misalnya kamu mau punya rumah atau pergi haji di usia muda. Kamu bisa mulai merencanakan anggaran keuangan untuk tabungan rumah atau pergi haji mulai dari sekarang.

Dengan memiliki tujuan keuangan seperti ini, secara otomatis kamu akan hemat dan lebih berhati-hati dalam pengeluaran.

Baca Juga:7 Manfaat dan Cara Pakai Lidah Buaya Untuk Wajah, Bisa Mencerahkan Hingga Lapisan Kulit Terdalam!11 Lipstik Waterproof Lokal Terbaik Kualitas Internasional yang Memuaskan, Dijamin Awet dan Tahan Lama untuk Tampil Menawan Sepanjang Hari!

4. Menabung

Peribahasa “Rajin Pangkal Pandai, Hemat Pangkal Kaya” memang benar adanya.

Dari peribahasa tersebut mengajarkan kita untuk dapat menerapakan budaya rajin menabung dan hidup hemat. Kita tidak dapat memprediksi kejadian apa yang akan menimpa kita.

Sehingga, alangkah bijaknya untuk dapat menyisihkan berapa persen dari penghasilan yang kita terima untuk ditabung.

Jika Anda membutuhkan arahan bagaimana cara menabung yang benar, cobalah menggunakan metode “Kakeibo” (seni menabung Jepang) atau alokasikan 20% dari penghasilan setiap bulan Anda untuk pos tabungan.

5. Mulai Berinvestasi

Untuk mempersiapkan masa depan yang cerah, mengambil langkah untuk berinvestasi adalah keputusan yang tepat. Terdapat banyak instrumen investasi yang Anda dapat gunakan yaitu diantaranya saham, obligasi, emas, reksadana, dan lain-lain sesuai dengan jenis tingkat risiko yang muncul.

Sebagai awalan, pilihlah instrumen investasi yang memiliki tingkat risiko yang rendah, seperti investasi mengumpulkan emas.

Semakin bertambahnya usia, hasil dari investasi yang sudah ditanam sejak dini pasti akan sangat terasa manfaatnya.

Baca Juga:Benarkah Mencerahkan? SIMAK 6 Manfaat Positif Menggunakan Krim Kelly Ke Wajah, Dijamin Bikin Seneng!Tips Pintar Mengatur Keuangan Rumah Tangga Dengan Gaji 2.5juta Perbulan, Dijamin Tetap Sukses Buat Keluarga Sejahtera!

Demikian informasi tentang ‘Auto Sukses Diusia Muda, Begini Cara Efektif Mengatur Keuangan Pribadi Agar Tidak Boros dan Punya Banyak Tabungan!’ semoga bermanfaat.

0 Komentar