Manfaat Kacang Panjang Untuk Kesehatan Dan Stamina Tubuh, NO 7 Yang Paling Penting !!

MANFAAT KACANG PANJANG YANG PENTING BAGI TUBUH
MANFAAT KACANG PANJANG YANG PENTING BAGI TUBUH
0 Komentar

3 . Menjaga Kesehatan Jantung

Penyakit jantung merupakan salah satu penyakit paling mematikan di dunia. Karena itu, orang-orang berusaha menjaga kesehatan jantung dengan berolah raga dan makan makanan yang sehat dan bergizi. Kacang panjang mengandung kadar vitamin K yang tinggi. Vitamin K bermanfaat mencegah pengerasan pembuluh darah dalam jantung. Pembuluh darah yang mengeras inilah yang menyebabkan gagal jantung.

4 . Meningkatkan Stamina

Kacang panjang dapat membuat tubuh lebih segar dan bugar. Ini karena ada kandungan vitamin B dalam kacang panjang. Jika lelah, kacang panjang dapat mengembalikan kebugaran. Kacang panjang juga dapat melakukan penyerapan nutrisi dengan baik sehingga kinerja pencernaan terjaga.

5 . Mencegah Anemia

Anemia dapat terjadi bila seseorang kekurangan hemoglobin atau sel darah merah. efek samping yang dirasakan dapat berupa nyeri, pusing dan lemas berkepanjangan. Salah satu penyebabnya adalah kekuarangan zat besi. Untuk mencegah anemia, Anda bisa mengonsumsi sayuran kaya zat besi seperti kacang panjang. Tujuannya untuk membantu pembentukan sel darah merah dalam tubuh.

6 .  Mencegah Sakit Kepala

Baca Juga:Resep Cara Membuat Puding Coklat Oreo Lapis Milo Yang Enak !!Resep Olahan Makanan Dari Keong Sawah Yang Belum Kamu Coba Di Rumah !!

Sakit kepala sebelah di sertai nyeri dan denyut pada satu tempat saja bisa menjadi pertanda stress dan kurangnya nutrisi.  Salah satu nutrisi yang di butuhkan untuk mencegah sakit kepala sebelah adalah riboflavin atau vitamin B2 yang ada pada kacang panjang. Nutrisi tersebut aktif membantu mencegah sakit kepala ringan.

7 . Menurunkan Risiko Kanker

Mengonsumsi kacang panjang secara rutin dapat mencegah risiko kanker sejak dini. Hal ini dikarenakan kacang panjang memiliki kandungan folat yang berfungsi untuk membantu mencegah kanker dan beberapa penyakit lainnya, seperti gangguan fungsi otak dan paru-paru. Penelitian bahkan menemukan seseorang yang rutin mengonsumsi kacang panjang sebanyak 900 gram efektif dalam menurunkan risiko terkena kanker hingga 30 persen.

8 .  Mencegah Diabetes

Penderita diabetes memiliki kadar gula yang tinggi dalam darah. Diabetes merupakan penyakit yang berbahaya jika makanan tidak di jaga. Diabetes yang akut bisa menyebabkan terjadinya amputasi dan kematian. Kacang panjang merupakan sayuran yang rendah kalori dan gula sehingga aman di konsumsi penderita diabetes.

0 Komentar