Berburu 11 Makanan Anak SD Di Tahun 2023

KUMPULAN JAJANAN ANAK SD YANG HITS 2023
KUMPULAN JAJANAN ANAK SD YANG HITS 2023
0 Komentar

1 . Sosis Bakar

Digemari banyak orang dan sangat populer dikalangan anak sekolahan, itulah sosis bakar. Jajanan anak sekolah paling laris lainnya yang tim ACDC rekomendasikan untuk kamu coba. Biasanya, sosis bakar yang dijual abang-abang di sekolahan berukuran kecil dan di olesi bumbu yang bisa kamu pilih sendiri, ada rasa BBQ, pedas, asin, hingga black pepper. Harga sosis bakar berkisar Rp 5.000 – Rp 10.000 per porsinya.

2 .  Kue Cubit

Selain rasanya yang manis dan lumer di lidah, kue cubit cocok menjadi cemilan buat mengganjal rasa lapar. Kue cubit merupakan jajanan anak sekolah yang memiliki beragam varian rasa, ada rasa coklat, pandan, bahkan ada yang menambahkan topping chocolate green tea, ceres, hingga keju.

Udah nggak sabar pengen jajan kue cubit? Kamu bisa mengunjungi sekolah terdekat di kota kamu, biasanya akan ada penjual kue cubit yang mangkal di sekitaran situ. Harga kue cubit saat ini sekitar Rp 5.000 hingga Rp 12.000 per kotak, ini juga tergantung topping dan rasa.

Baca Juga:Cara Buat Cemilan Lepet ketan kacang tolo Yang Gurih Dan EnakMeriahnya Tahun Baru Islam 10 Muharram Desa Panongan Palimanan Cirebon

LIHAT VIDEONYA DISINI  : https://www.youtube.com/watch?v=PlKFrk7gukA

3 .  Mie Lidi

populer dan banyak dicari oleh orang dewasa, mi lidi adalah jajanan anak 90an yang berbentuk unik seperti sapu lidi, panjang, tipis, renyah, dan berbumbu gurih yang berpadu pedas.

Sebenarnya, rasa pedas dan gurih inilah yang membuat jajanan anak sekolah yang lagi viral ini enak dan asyik untuk disantap. Nah, buat kamu yang kangen ingin jajan mie lidi, kini bisa juga membelinya secara online di marketplace karena saat ini sudah jarang ditemui penjual mie lidi (lidi-lidian) di sekitar sekolah maupun di warung dekat rumah kamu.

4 .  Tahu Bulat

Tahu bulat digoreng dadakan! Pasti kamu udah nggak asing lagi mendengar slogan itu. Jajanan yang sempat viral beberapa tahun lalu ini memang cocok jika disantap selagi hangat dengan taburan bumbu pedas, asin, dan balado yang membuat ketagihan.

Tahu yang berbentuk bulat ini sebenarnya kopong alis nggak ada isinya. Cara membuat tahu bulat juga cukup mudah dan tidak membutuhkan alat-alat yang rumit. bisa melihat secara langsung proses pembuatan tahu bulat ketika penjualnya lewat menggunakan mobil bak terbuka. Harga tahu bulat sekitar Rp 1.000 sampai Rp 2.500 per biji.

0 Komentar