Inilah Manfaat Kayu Secang Yang Belum Anda Tahu Bagi Kesehatan Tubuh ??

MANFAAT KAYU SECANG DAN CARA MEMBUAT WEDANG SECANG YANG BAGUS
MANFAAT KAYU SECANG DAN CARA MEMBUAT WEDANG SECANG YANG BAGUS
0 Komentar

2 .  Antitumor

Manfaat kayu secang berikutnya adalah bersifat antitumor. Hal ini dibuktikan pada penelitian terhadap tikus, di mana hasilnya ekstrak air dari kayu batang secang dengan tambahan 50% etanol dapat menghambat perkembangan sel tumor. Untuk itu, konsumsi minuman kayu herbal ini secara rutin dapat kesehatan tubuh terjaga.

3 .  Manfaat kayu secang sebagai obat batuk dan flu

Tak pernah diragukan lagi bahwa kayu secang merupakan obat herbal alami untuk flu dan batuk sejak dahulu. Mengonsumsi kayu secang hangat yang di rebus ampuh atasi hidung buntu dan tenggorokan gatal saat terserang flu.

Banyak orang telah mengonsumsi kayu secang sebagai pilihan obat herbal alami saat dilanda flu dan batuk. FYI, kandungan antioksidan brazilin pada kayu secang bermanfaat untuk meningkatkan metabolisme tubuh.

4 .  Baik untuk kesehatan jantung

Baca Juga:Berburu 11 Makanan Anak SD Di Tahun 2023Cara Buat Cemilan Lepet ketan kacang tolo Yang Gurih Dan Enak

Pigmen merah yang ada di dalam kayu ini ternyata dapat memberikan efek yang sangat baik terhadap jantung dan tentunya membuat jantungmu menjadi lebih sehat. Kamu dapat meminum segelas air kayu secang setiap harinya yang sekaligus berfungsi mengontrol kadar gula di dalam darah.

Ekstrak kayu ini berguna dalam meningkatkan metabolisme glukosa sehingga mampu mengurangi gula darah yang menumpuk. Kamu dapat secara rutin meminum air seduhan kayu ini untuk dapat membantu menurunkan gula darah secara alami.

5 . Menghambat pertumbuhan sel kanker

Kandungan senyawa antioksidan dan antikanker pada kayu secang terbukti dapat menghambat pertumbuhan sel kanker. Pada sebuah studi di laboratorium menunjukkan bahwa ekstrak kayu secang yang mengandung kedua zat tersebut dapat menghambat pertumbuhan sel kanker, seperti kanker payudara.

Meski demikian, untuk menurunkan risiko terjadinya kanker tetap disarankan untuk menjalani gaya hidup sehat. Di antaranya dengan menerapkan pola hidup sehat.

6  .  Mencegah penuaan dini

Tahukah kamu bahwa kayu secang memiliki manfaat untuk mencegah keriput dan penuaan dini pada kulit? Berdasarkan penelitian, nih, kayu secang memiliki kandungan antioksidan yang tinggi. Kandungan ini membantu menutrisi kulit dan membuat kulit tampak lebih kencang. Jadi, konsumsilah kayu secang secara rutin bagi kamu yang ingin memiliki kulit cerah dan terhindar dari penuaan dini.

0 Komentar