4 Tips Memilih Buah Alpukat Mentega yang Enak dan Matang. Dapat Mencegah Penyakit Jantung. Ayo Cek Disini!

4 Tips Memilih Buah Alpukat Mentega yang Enak dan Matang. Dapat Mencegah Penyakit Jantung. Ayo Cek Disini!
4 Tips Memilih Buah Alpukat Mentega yang Enak dan Matang. Dapat Mencegah Penyakit Jantung. Ayo Cek Disini!
0 Komentar

7 Manfaat Buah Alpukat Mentega bagi Kesehatan

Berdasarkan kandungan nutrisi di atas, maka manfaat alpukat mentega bagi kesehatan  adalah sebagai berikut:

1. Melindungi Mata

Didalam buah ini terdapat antioksidan berupa lutein dan zeaxanthin pada alpukat mentega berfungsi mencegah kerusakan mata akibat degenerasi sel mata akibat penuaan. Lutein dan zeaxanthin terdapat pada daging buahnya yang berwarna hijau pekat di dekat kulit bagian dalam.

2. Menurunkan Berat Badan

Dilansir dari penelitian dalam NHS UK, kandungan serat pada buah alpukat mentega membuat perut terasa kenyang lebih cepat dan lebih lama sehingga menurunkan keinginan untuk terus makan.

Baca Juga:Pixy Make It Glow Silky Powdery Cake bikin Wajah Glowing Maksimal Secantik Artis Korea. Cek 8 Keunggulannya Disini, Wajib Tahu!4 Bedak Pixy untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat. Bikin Wajah Cantik Glowing. Wajib Tahu!

Apalagi dibarengi oleh raga yang cukup akan mempercepat proses penurunan berat badan ini.

3. Sumber Energi

Selain itu manfaat alpukat mentega ini berasal dari kandungan vitamin B, yakni B1, B2, dan B3 yang dapat membantu tubuh mengubah makanan yang konsumsi menjadi energi yang digunakan untuk aktivitas sehari-hari.

4. Menyehatkan Jantung

Siapa sangka ternyata buah favorit keluarga ini memiliki kandungan lemak baik berupa monounsaturated fat pada alpukat. Nutrisi ini bermanfaat dapat menurunkan kolesterol jahat, trigliserida dan tekanan darah sehingga membuat kerja jantung lebih optimal.

Jantung akan terjaga dan mencegah dari penyakit jantung yang disebabkan oleh ketidaknormalan tekanan darah.

5. Menyehatkan Otak

Salah satu manfaat buah alpukat ini yang paling disebabkan oleh kandungan vitamin E yang dapat melindungi otak dari penyakit seperti Alzheimer.

Selain itu sangat baik dikonsumsi oleh orang tua atau lansia dan anak-anak, sebagai nutrisi otak.

6. Menguatkan Tulang

Selain itu manfaat buah alpukat mentega ini adalah menguatkan tulang. Hal ini disebabkan karena buah alpukat ini mengandung vitamin K yang dapat memadatkan tulang dan mencegahnya dari keretakan.

7. Menyehatkan Kulit

Baca Juga:DOCANG Makanan Tradisional Khas Cirebon yang Fenomenal 2023 dan Bersejarah. Tempat Makan Recomended Ada Disini! Wajib Tahu6 Tips dan Trik Masak Bihun Goreng ala Solaria Lezat, Mudah dan Cepat Ada Disini. Wajib Tahu!

Buah alpukat banyak diolah menjadi produk kecantikan karena ia mengandung antioksidan dan vitamin C yang berguna untuk peremajaan kulit.

Meski mengandung banyak manfaat, alpukat mentega sebaiknya tidak dikonsumsi berlebihan. Cukup satu sampai dua kali dalam satu hari.

0 Komentar